Ratusan Warga Jadi Korban Kebakaran Kebon Jahe Gambir

Redaksi Jakarta – Akibat peristiwa kebakaran sebanyak 574 jiwa warga di RW 08 Jalan Kebon Jahe, Gambir, Jakarta Pusat kehilangan tempat tinggal. Hal tersebut disampaikan, Camat Gambir, Andri Ferdian.

“Peristiwa kebakaran ini menghanguskan empat RT yakni 02, 03, 04, 05 di RW 08. Jumlah Kepala Keluarga (KK) disini ada 196 dengan 574 korban yang terdampak,” kata Andri Ferdian kepada wartawan di lokasi kebakaran, Rabu (23/8/2023).

Hingga saat ini, kata Andri, belum terdapat korban jiwa dari peristiwa kebakaran. Selain itu, warga yang terdampak akan mengungsi di masjid Al-Fauz di Kantor Walikota Jakarta Pusat.

“Warga sudah ada di masjid. Sementara ini warga ditampung di masjid tersebut,” ucap Andri.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Andri mengaku lokasi kebakaran tersebut bisa dikatakan termasuk pemukiman padat penduduk. Terlebih di lokasi tersebut banyak rumah yang dijadikan kos – kosan.

“Kita belum tahu penyebab dari kebakaran tersebut. Saat ini kami masih fokus evakuasi korban yang terdampak,” katanya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan pihaknya belum mengetahui persis penyebab kebakaran. Sebanyak 12 unit mobil damkar dan 36 personel diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Kami belum tahu penyebab kebakaran, saat ini masih kita lakukan pendinginan. Sementara ini kami terjunkan 12 unit unit mobil pemadam atau 36 personel,” kata Asril Rizal.

Pos terkait