Atlet Muaythai Jakarta Lolos Kualifikasi PON XXI

Para Atlet Muaythai DKI Jakarta. (Foto Istimewa)

Redaksi Jakarta – Muaythai DKI Jakarta meloloskan enam atletnya untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Sebelumnya mereka menjalani babak kualifikasi (BK) di Gelora Pancasila Kota Surabaya, 20-27 Agustus 2023.

Kontingen Muaythai DKI Jakarta membawa satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari BK PON. Total perolehan medali Muaythai DKI Jakarta ada lima dan memosisikan DKI di peringkat empat perolehan medali, setelah Banten.

Medali emas diraih Danar Ilmawan di kelas putra elit 54 kg. Perak pertama diraih Gino Rinaldi Fauzi di kelas putra elit 57 kg.

Perak lainnya diperoleh Deani Noer Putri Lubay di kelas putri U23 43 kg. Medali perunggu pertama diraih Abrellia Intan di kelas elit putri 48 kg.

Bacaan Lainnya

Medali perunggu berikutnya diraih Kizbulloh dan M. Firdaus Al Qodri di kelas seni muay boran putra. Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Muaythai DKI Jakarta (Pengprov MI) Zen L mengapresiasi pencapaian ini.

“Sekum Muaythai DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada para atlet yang lolos PON XXI/2024. Dan bagi yang belum punya keberuntungan di BK PON ini terus berlatih karena prestasi masi ada di masa yang akan datang,” kata Zen, dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8/2023).

Menurut Zen, target Muaythai DKI Jakarta di BK PON XXI ini adalah dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum KONI DKI Jakarta yang mendukung para atlet Muaythai DKI Jakarta.

Pos terkait