Bayi Tertukar di Bogor Kembali ke Ibu Kandung

Foto bersama saat jumpa pers di mapolres Bogor.(foto istimewa)

Redaksi Jakarta – Dua bayi laki-laki yang tertukar akhirnya menemukan orang tua aslinya. Diketahui kedua bayi sudah satu tahun lebih berpisah di RS Sentosa Bogor tepatnya pada 18 Juli 2022.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro memastikan kedua bayi sudah menemukan orang tua aslinya usai dilakukan tes DNA. “Tadi, kami telah melakukan mediasi dan telah terjadi kesepakatan,” kata AKBP Rio, Jumat (25/8/2023).

“Berdasarkan hasil dari laboratorium forensik Puslabpor Bareskrim Polri, di mana ditemukan memang fiks 99,9 persen. Bahwa anak tersebut memang tertukar,” ujarnya.

Tes DNA dilakukan kepada dua bayi, pasangan bapak H dan Ibu DP serta pasangan T dan Ibu S. Usai melakukan tes DNA tersebut, para orang tua menerima kenyataan bahwa bayi yang mereka rawat sejak satu tahun lebih itu, betul-betul bukan bayi mereka.

Bacaan Lainnya

“Sekali lagi kami mengucap syukur. Alhamdulillah masing-masing pihak bisa menerima dengan kebahagiaan yang luar biasa,” ucap AKBP Rio.

Sementara, lanjut Rio, proses penyelidikan terhadap RS Sentosa Bogor masih terus dilakukan. “Ini masih penyelidikan, semoga kita mendapatkan jawaban di minggu depan,” kata dia menutup.

Pos terkait