Adakan Pengajian, GP Anshor Jakarta Timur; Membangun Bangsa dan Menyatukan Umat

Redaksi Jakarta – GP. Ansor Kramat Jati Jakarta Timur mengadakan kegiatan pengajian bulanan di Masjid assyakirin Jl. Masjid assyakirin RT 06/ 10 Kel. Tengah Kec. Kramatjati Jakarta Timur (25/07/2023). Tema yang diangkat dalam pengajian bulanan kali ini adalah “Jihad Bela NKRI”.

Dalam tausiahnya KH. Taufik Dhamaz, LC menyampaikan “Kita bersyukur menjadi keluarga besar NU karena telah diselamatkan Allah SWT dari pemahaman Islam yang salah. Orang yang memahami Islam dengan benar maka akan memahami jihad dengan benar. Jihad bukan hanya persoalan perang. Mencintai negara, membangun bangsa ,menyatukan umat juga bagian dari jihad. Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin juga merupakan bagian dari jihad. Tugas kita sebagai umat Islam apalagi yang beriman adalah untuk menyebarkan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Keberagaman di Indonesia baik itu suku, agama ataupun bahasa adalah anugrah dari Allah SWT maka dari itu kita harus menjaganya. Membela tanah air adalah sebagian dari iman dan dengan jiwa nasionalisme yang tinggi untuk membela tanah air merupakan pengamalan dari jihad. Konsep Islam Nusantara harus disebarkan sebagai karakter bangsa Indonesia sejak zaman Walisongo, hahal bi halal adalah produk NU pada zaman Soekarno sebagai cara untuk saling memaafkan dan saling mempererat serta menyatukan berbagai perselisihan. Indonesia adalah negara darusallam atau negara penuh kedamaian. Tokoh NU Hasyim Ashari mengeluarkan resolusi bahwasanya mempertahankan tanah itu hukumnya wajib/ fardu ain. Teroris yang ada saat ini adalah mereka yang tidak memahami ajaran Islam dengan benar”

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ust. Huzny Mubarok Amir, S.Thi, AKP Purwanto mewakili Kapolsek Kramat Jati, Ipda Nienda dan anggota Dit Intelkam Polda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya

Pos terkait