Bertadang ke Indomilk Arena, Madura United Kalahkan Persita

Redaksi Jakarta – Persita harus mengakui keunggulan tim tamu Madura United dengan skor 3-1 di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2023/24. Kedua tim bertemu di Indomilk Arena, Jumat (1/9/2023) sore.

Pendekar Cisadane sempat membuka keunggulan cepat pada menit ke-11 melalui tandukan Christian Rontini. Bek asal Filipina itu sukses memenangi duel, usai menyambut sepak pojok Ezequiel Vidal.

Namun semuanya berubah ketika Madura United mendapatkan penalti pada menit ke-22, usai Ahmad Fahd menjatuhkan Francisco Rivera. Wasit tak ragu menunjuk titik putih dan Lulinha sukses mengecoh Aditya Harlan ke arah lain untuk menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Tim tamu berbalik unggul saat bola tandukan Rivera berbelok arah karena mengenai kepala Rontini di menit ke-30. Skor pun berbalik 2-1 untuk keunggulan Laskar Sappe Kerab sekaligus menutup babak pertama.

Bacaan Lainnya

Persita terus menekan di babak kedua saat Luis Edmundo memasukan beberapa nama untuk menambah daya gedor. Esal Sahrul dan Rifky Dwi Septiawan masuk di awal babak kedua, dan beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol.

Kokohnya lini belakang Madura United menyulitkan usaha Pendekar untuk membuat peluang. Termasuk tendangan bebas Vidal dan Rifky yang masih bisa dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Peluang kembali didapat oleh Persita. Dari tusukan Hanis Sagara dari sisi kanan dan disambut oleh Esal Sahrul masih melebar di sisi kiri gawang Madura United.

Keasikan menyerang, Madura United justru menambah keunggulan melalui serangan balik cepat Malik Risaldi yang dituntaskan Jose Brandao. Di mana itu adalah gol keenam bagi pemain asal Brasil itu pada musim ini.

Hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Madura United. Hasil juga membuat Persita menelan kekalahan keenam secara beruntun dan tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Setelah pekan ke-11, kompetisi BRI Liga 1 2023/24 akan menjalani masa jeda kalender internasional. Persita baru akan bermain melawan Arema FC di Bali pada 16 September 2023 mendatang.

Pos terkait