Manchester United dan Fiorentina Sepakati Transfer Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat

Redaksi Jakarta – Manchester United akhirnya menyetujui kesepakatan dengan Fiorentina mendatangkan Sofyan Amrabat tepat sebelum jendela transfer ditutup, Senin (1/9/2023) malam. Setan merah setuju membayar biaya pinjaman dan kesepakatan itu akan mencakup opsi pembelian di akhir musim.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melaporkan Manchester United akan membayar biaya €10 juta untuk meminjam gelandang tersebut selama satu musim. Transfer ini juga akan mencakup opsi pembelian yang ditetapkan sebesar €25 juta.

Laporan yang sama menyebut Amrabat sudah pamitan dengan skuad Fiorentina untuk pindah ke MU. Ia sekarang bertolak ke Manchester untuk menuntaskan transfernya ke Setan Merah.

Sebelumnya, presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengatakan, Sofyan Amrabat hanya ingin bergabung ke Manchester United. Meski ada beberapa tim yang mendekatinya, Ambarat hanya ingin bergabung dengan skuad asuhan Erik Ten Hag.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa klub yang turut menginginkan Amrabat. Saya tak bisa memberi jawaban sekarang, karena saya bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi [saat deadline transfer],” kata Rocco Commisso dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami bilang ke Amrabat untuk bersedia melepasnya apabila ada kesempatan buat pergi. Andaikan tak ada kesepakatan, maka dia masih terikat kontrak dua tahun di sini dan bakal bertahan,” ujarnya.

Fiorentina sudah mendekati pengganti Amrabat. Pihak Italia telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Maxime Lopez dari Sassuolo.

Manchester United sibuk pada hari tenggat bursa transfer musim panas ini. Setan Merah juga telah merekrut kiper Altay Bayindir dan juga telah menyelesaikan peminjaman Sergio Reguilon.

Dengan datangnya Ambarat semakin memperkuat lini tengah Setan Merah. Pemain yang tampil fantastis bersama Timnas Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 lalu akan berduet dengan Casemiro di jangkar lini tenah skuad asuhan Ten Hag.

Pos terkait