Komunitas Kalbar di Jakarta mengadakan Kalbar Dandim 0503 Jakbar Cup ke-9

(Foto/ist)

Redaksi Jakarta – Berada di Lapangan Sepak Bola Taman Sari, Jakarta Barat. Masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan yang ke 78, melanjutkan  Tournament Kalbar Dandim Cup yang ke-9.

Dimana kejuaraan ini setiap tahun diadakan sejak tahun 2010 dan sempat terhenti 4 tahun karena kondisi Covid-19. Turut dalam pembukaan acara tersebut Dandim 0503 Jakbar Letkol Inf.

Putra Siregar, SIP, Penasihat Kalbar Cup Fuidy Luckman yang juga merupakan Caleg DPRRI Dapil 3 DKI dari Partai PKB, Ketua Pelaksana Salmon Pitang, Charlie Irawan, Ketua Panitia Bun Kim Jan, Pembina Liu Jau Cung , Fu Nen, Then Chon dan Marcus Bun serta para pencinta sepak bola.

Dalam sambutan Bapak Dandim 0503 Jakbar menghimbau untuk bermain sportif agar kejuaraan ini benar-benar membawa kebanggaan buat orang Kalbar di Ibukota Negara. Baik Ketua Panitia maupun Penasihat Fuidy Luckman dalam sambutan juga menyampaikan bahwa tujuan dari turnamen ini untuk memupuk tali persaudaraan dan menempatkan di atas segalanya. Menang adalah tujuan dari suatu pertandingan, tapi persaudaraan adalah kemenangan hakiki di atas kemenangan suatu pertandingan.

Bacaan Lainnya

Tak ada guna dan artinya suatu kemenangan kalau harus mengorbankan atau mencederai hubungan persaudaraan. Disaksikan ribuan penonton, Kick off dilakukan oleh Dandim 0503 dan pada hari pertama berlangsung pertandingan antara juara bertahan Putra Singkawang melawan Happy United dan dimenangkan Putra Singkawang dengan score 2-0.

Tournament Kalbar Cup yang ke 9 ini diikuti oleh 12 Group kesebelasan dan dibagi dalam 3 Group serta berlangsung dari tanggal 4 Sept sampai final tgl 24 Sept di lapangan sepak bola Taman Sari, Jakarta Pusat.

Pertandingan dipimpin wasit offisial dari PSSI dan berlangsung setiap sore hari dan dihimbau masyarakat Kalbar untuk dapat datang menyaksikannya sampai bertemu kagen dengan orang2 sekampung halaman, demikian yang disampaikan oleh Fuidy Luckman. Selamat bertanding untuk sebuah kemenangan Bersama. (Red)

Pos terkait