Al-Washliyah Belum Tentukan Sikap Terkait Pilpres Pilgub 2024

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA), Aminullah Siagian. (Foto/Ist)

Redaksi Jakarta – Pengurus Besar Al Washliyah belum menentukan sikap politik terkait Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA), Aminullah Siagian usai berkomunikasi via WhatsApp dengan Ketua Umum Pengurus Besar Al-Washliyah, Selasa 5 September 2023.

Menurut Aminullah, Al Washliyah perlu segera menyikapi konstalasi politik yang semakin hangat, terlebih soal calon presiden.

“Al Washliyah belum menentukan sikap politik. Untuk menentukan sikap, lazimnya banyak tahapan yang harus dilalui di Al Washliyah. Memang ada beberapa oknum kader yang sudah merapat ke kandidat capres, namun itu kebijakan pribadinya, bukan sikap politik organisasi,” tutur Aminullah Siagian.

Bacaan Lainnya

Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), kata Aminullah, tegak lurus bersama PB Al Washliyah. “Sebagai kader, Gerakan Pemuda Al Washliyah tegak lurus sami’na wa ato’na kepada PB Al Washliyah terkait Pilpres, dan Pilgub. Intinya, Insya Allah Washliyah punya cara untuk memilih pemimpin, dan ini masih dalam kajian khusus di majelis PB, baru diputuskan di Rapimnas PB Al Washliyah, untuk menetukan bakal calon Presiden dan Cagub di 2024 yang akan datang,” beber Aminullah.

Hal sama juga dengan PW dan PD se-Indonesia. “Begitu juga seluruh PW dan PD Al Washliyah beserta organ bagian, wajib hukum persetujuan, kordinasi dengan setingkat di atasnya, kita tidak mau gegabah untuk menetukan sikap karena ini menyangkut 5 tahun dan 10 tahun ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Aminullah mengaku bahwa kedatangan Sandiaga Uno saat pelantikan PP GP Al Washliyah, tidak memberikan dampak pada organisasi GPA. GPA juga tidak mengeluarkan dukungan apapun. “Untuk menghindari perpecahan kalangan ummat, dan calon presiden pemecah belah ummat, kita tidak mau tergesa-gesa dan euforia,” ungkap Aminullah siagian.

Sejauh ini GPA masih menunggu hasil kajian politik dari para senior yang berada di Jakarta. yang selama ini mendukung kita dalam rangka membesarkan Gerakan Pemuda Al Washliyah dan tegak lurus dengan beliau ,inisial SJC,GAS tukasnya.,

Pos terkait