KPK indragiri hulu Gaet ASPERA INDONESIA pulangkan warganya setelah 10 tahun menghilang

Depok, – Aktivis Peduli Rakyat (ASPERA INDONESIA) kembali melakukan aksi di luar nalar,menghantarkan wanita muda yang menghisap penyakit komplikasi dan melahirkan seorang bayi laki laki ke kampung halamannya Kelayang Indragiri hulu Riau.

Bersinergi dengan KPK Indragiri hulu riau,mendapatkan informasi adanya wanita muda asal Kelayang Inhu Riau,dalam kondisi kritis yang terlantar di RS Kartika Pulo mas jakarta.

Setelah di telurusi berdasarkan identitas wanita muda tersebut KPK Indragiri hulu menelusuri alamat tersebut bertemu pihak keluarga dan menyampaikan keberadaan wanita yang di ketahui bernama Rita usia 26 tahun ke pihak keluarganya.

Ke esok harinya pihak keluarga bertolak ke jakarta untuk menjemput wanita muda tersebut beserta bayi yang baru di lahirkan untuk pulang ke kampung halamannya Kelayang Indragiri hulu Riau.

Bacaan Lainnya

Dengan berbekal pengalaman rekan juang aspera Indonesia dalam menangani pasien pengantaran jarak jauh,legiun 2 ASPERA INDONESIA yang di kemudikan faqih dan hafidz di temani langsung ketua umum ASPERA INDONESIA Arif afifullah menjemput dan wanita muda tersebut dan bayinya berusia seminggu untuk di antarkan ke kampung halamannya Indragiri hulu Riau.

Dengan menempuh perjalanan kurang dari 24jam Malam dinihari 14 September 2023 tiba di kelayang disambut tangis suka cita atas kepulangan Rita dan bayinya setelah 10 tahun lebih menghilang dan meninggalkan kampung halaman tanpa ada kabar berita.

“Saya berterima kasih banyak buat aspera Indonesia,KPK sehingga Rita dapat pulang,10 tahun menghilang dan pergi tanpa ada kabar,orang tua sangat menghawatirkan keberadaan Rita,sampai ayahnya Rita jatuh sakit hingga meninggal dunia memikirkan Rita yang entah dimana keberadaannya”ujar mamak dari Rita.

Di ketahui,kembalinya Rita ke kampung halaman berdasarkan informasi dari media sosial yang di terima rekan rekan KPK Indragiri hulu bahwa adanya warga Kelayang yang terlantar sakit serta melahirkan “awak langsung komunikasi dengan kawan aspera Indonesia di Depok untuk minta di bantu pemulangan Rita dan bayinya, Alhamdulillah tiba kampung dengan selamat baik ibunya maupun bayi nya”ujar Jhon Soesilo pengurus KPK Indragiri hulu.

Sementara itu ketua umum aspera Indonesia Arif afifullah dalam sambutannya menyampaikan “luar biasa,solid,kompak dan salut atas giat kemanusiaan kawan kawan KPK Indragiri hulu yang terus memotoring warganya,mulai proses pencarian keluarga, keberadaan warga nya hingga perjalanan dari Jakarta hingga ke rumah orang tua Rita Kelayang Indragiri hulu,juga jamuan dan hidangan khas Melayu sebelum kami bertolak ke depok”

Saya sampaikan terima kasih bapak Aris dan bapak Sugeng dari Telkom peduli yang membantu biaya pembiayaan Rita dan bayinya,RS Kartika Pulo mas jakarta dengan pelayanan cepat dalam menangani pasien juga kawan kawan dari PUMA,PPAI yang siap 24 jam turut sigap membantu jika terjadi hal hal tidak diinginkan sepanjang perjalanan legiun2 ASPERA INDONESIA dari Jakarta tujuan Riau,serta bapak Ir H imam Budi hartono wakil walikota Depok mensupport kegiatan kemanusiaan ini”sambung Arif afifullah yang juga menjabat sebagai ketua RW 015 kemiri muka Beji kota Depok

Pos terkait