Pj Gubernur DKI Bersama Forkopimko Jakarta Lakukan Penanaman Pohon Buah Langka di Ciganjur

Penanaman sebanyak 200 pohon buah yang masuk dalam kategori langka di Jalan Sirsak, RT 10/04, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa.

Redaksi Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran Forkopimko Jakarta Selatan melakukan penanaman sebanyak 200 pohon buah yang masuk dalam kategori langka di Jalan Sirsak, RT 10/04, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa.

Penanaman pohon dilakukan di lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta seluas 9.000 meter persegi. Adapun pohon buah lokal yang ditanam di antaranya, pohon kecapi, buni, gowok, dan lainnya.

“Ada tambahan lahan seluas 9.000 meter persegi yang didapat dari penyerahan kewajiban pengembang. Hari ini kita tanam tanaman-tanaman langka. Terima kasih, dan ini menjadi patron kita selalu bersama Forkopimda menanam pohon,” ujarnya, di lokasi penanaman pohon, Jumat (15/9).

Heru meminta pohon yang lebih banyak ditanam adalah pohon buah yang dikategorikan langka supaya lebih dikenal masyarakat. Selain itu, keberadaannya di lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta memudahkan petugas untuk merawat dan melestarikannya.

Bacaan Lainnya

“Warga juga bisa melihat, oh ini pohon buni, pohon kecapi dan seterusnya. Mereka sambil lari pagi, olahraga kalau ada buahnya ambil saja, gratis,” tandasnya.

Pos terkait