Kapolsek Gambir Sebut Kebakaran Museum Gajah Sedang Ditangani

Redaksi Jakarta – Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat alami kebakaran, Sabtu (16/9/2023) malam. Pihak kepolisian dari Polsek Gambir menyebut, kejadian sedang ditangani.

“Betul ada kebakaran sedang ditangani. Nanti kita update lagi,” kata Kapolsek Metro Gambir, Kompol Mugia Yarry Junanda kepada wartawan.

Mugia belum dapat memastikan waktu dan penyebab kejadian tersebut. “Belum tau ini kita baru mau merapat ke TKP karena masih berlangsung,” katanya.

Untuk memadamkan api, pihak Damkar mengerahan awal berupa tujuh unit dengan 21 personel. Belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian dari dampaknya.

Bacaan Lainnya

“Objek: Museum gajah Gedung A,” dikutip dari laporan yang dikirimkan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

Pantauan rri.co.id, api membuat bagian atas di lokasi menguning. Asap juga tampak keluar membumbung tinggi.

Bagian parkiran atau luar gedung tampak dijaga aparat kepolisian. Sementara pagar luar gedung ditutup.

Museum Nasional Indonesia, atau yang sering disebut dengan Museum Gajah merupakan museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. (RJ/red)

Pos terkait