FPR 05: Temu Kandidat Calon Ketua RW 05 Sudah Menjadi Tradisi

Redaksi Jakarta – Dua haris menjelang pemilihan ketua RW 05, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Forum Pemuda RW 05 (FPR 05) membuat agenda bertajuk “Ngobrol Bareng Pemuda RW 05, Jumpa Muka, Hati & Fikiran, Bareng Calon Ketua RW”. Hal ini disampaikan oleh Ketua FPR 05, Aldi Mansur, di kantornya hari ini, Senin(25/9/2023).

“Lusa wilayah RW 05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara akan mengadakan pesta demokrasi, Pemilihan Ketua RW,” buka Aldi.

Menurutnya, tradisi temu kandidat ini bukan hal yang baru untuk anak-anak muda RW 05, pasal nya itu sudah di lakukan sejak 2020. Hal ini dirasakannya sebagai tradsi baik yang harus tetap di jaga, bahwa ikut serta dan partisipasi nya anak muda terhadap calon pemimpin wilayah menjadi energi positif untuk wilayah tersebut.

“Kita sambut pesta pemilihan ini dengan penuh riang gembira. Bahwa maju dan mundur nya satu kampung itu menjadi tanggung jawab kita semua,” jelasnya lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Sesuai Pergub nomer 22 Tahun 2022 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga Pasal 1, bahwa Rukun Warga yang selanjutnya disingkat RW adalah Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan yang dibentuk melalui Musyawarah Rukun Warga dan ditetapkan oleh Lurah serta merupakan bagian dari wilayah kerja Lurah. Sedangkan masa jabatan pengurus RW adalah selama 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Lurah (pasal 28).

Sementara itu, Bayu, sekretaris FPR 05 berharap besok (Selasa malam – red) para calon kandidat dapat menghadiri undangan dari sahabat-sahabat anak muda.

“Kita sangat berharap bahwa besok malam calon pemimpin mau berjumpa muka, hati dan fikiran,” harap Bayu yang juga mantan pemuda pelopor DKI jakarta 2019. (Red)

Pos terkait