Sowan ke Gus Iqdam, Kepala Imigrasi Soekarno-Hatta: Kami Sudah Saling Memaafkan

Redaksi Jakarta – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta Muhammad Tito Andrianto mengatakan telah saling memaafkan dengan Muchamad Iqdam Cholid Ridlo (Gus Iqdam). Dia merujuk kepada kesalahpahaman yang terjadi saat pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar dan rombongan diperiksa petugas Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Gus Iqdam dan rombongan yang akan bertolak ke Taiwan menyatakan sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari petugas Imigrasi Soekarno-Hatta. “Masalah sudah selesai dan kami sudah saling memaafkan,” ujar Tito saat dihubungi Ahad, 24 September 2023.

Tito mengatakan, ia langsung mendatangi Gus Iqdam di Blitar pada Kamis lalu. Rombongan juga sempat mengikuti pengajian yang.dipimpin Gus Iqdam. “Kedatangan saya ke sana difasilitasi Kepala Imigrasi Blitar,” kata Tito.

Dalam pertemuan tersebut, kata Tito, ia bertemu langsung dengan Gus Iqdam. Menurut dia, “Silaturahmi dan pertemuan berjalan hangat dan lancar.”

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya itu, Tito menyampaikan permintaan maaf kepada Gus Iqdam dan rombongan atas apa yang mereka alami ketika diperiksa petugas Imigrasi Soekarno-Hatta. Disampaikan pula seputar Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan Imigrasi. Pada prinsipnya, ujar Tito, pihaknya dan Gus Iqdam sudah saling memaafkan dan memaklumi kesalahpahaman tersebut.

Pos terkait