Dalami Jaringan Bandar Narkoba Fredy Pratama, DPN LKPHI Apresiasi Bareskrim Polri

Foto/ist

Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif menyebut langkah Polri akan terus didukung dalam rangka penegakan hukum dan penyelamatan terhadap generasi masa depan bangsa.

REDAKSI JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) memberikan apresiasi terhadap Bareskrim Polri atas pengungkapan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jaringan Fredy Pratama.

Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif menyebut langkah Polri akan terus didukung dalam rangka penegakan hukum dan penyelamatan terhadap generasi masa depan bangsa.

“Tentu kita apresiasi langkah Polri, dengan respon yang cepat serta progres penanganan dan pengungkapan kasus semacam ini,telah menyelamatkan jutaan generasi muda”. Ujar nya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia juga berharap,pengungakapan kasus tersebut mampu memutus penyaluran mata rantai narkoba sampai ke akar – akar nya.

“Tindakan tegas perlu dilakukan termasuk afiliasi dan jaringan yang melibatkan Fredy Pratama”. Terang Ismail.

Marasabessy sangat berharap jaringan ini benar-benar di putus dan para pelaku di berikan hukuman yang seberat-beratnya agar kedepan tidak ad lagi orang yang masuk jaringan narkoba seperti ini.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap dan mengembangkan kasus TPPU dan TPA jaringan Fredy Pratama dengan penambahan tujuh tersangka TPPU dan mengamankan barang bukti sitaan sabu-sabu sebanyak 360.000 gram serta ekstasi 335.937 butir.

Setiap bulannya, sindikat Fredy mampu menyelundupkan sabu dan ekstasi ke Indonesia dengan jumlah mulai dari 100 kilo sampai 500 kilo. Dengan modus operandi menyamarkan sabu dalam kemasan teh.(*)

Pos terkait