Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan Pembagian Ikan Kepada Masyarakat dan Sunatan Massal di Muara Baru Jakut

Ditjen PSDKP KKP menyalurkan 28,5 ton produk perikanan pada Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan 2023. (Foto: dok KKP)

REDAKSI JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar bakti sosial serentak di 14 lokasi yang tersebar di Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 KKP, pada Senin (23/10/2023).

Kegiatan bakti sosial dengan tagline Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan ini meliputi pelayanan kesehatan masyarakat nelayan, donor darah, sunatan massal bagi anak-anak nelayan dan kurang mampu, pemberian beasiswa anak nelayan, dan pembagian paket ikan ke masyarakat dan Pondok Pesantren guna mendukung program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai upaya penanganan stunting pada anak.

Kegiatan bakti sosial, salah satunya sunatan massal yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-24 KKP. (Foto: dok KKP)

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Laksda TNI Adin Nurawaluddin menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial serentak ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-24 KKP, dengan tagline Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan.

“Selain donor darah, sunatan massal, serta pelayanan kesehatan, Ditjen PSDKP juga melaksanakan pemberian beasiswa bagi 51 anak nelayan berprestasi. Hal ini dapat terlaksana berkat kolaborasi bersama sekolah di daerah dan Dinas Pendidikan serta Kebudayaan setempat,” ujar Adin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bakti sosial digelar secara serentak di 14 unit pelaksana tekhnis (UPT) yang tersebar di Indonesia.

Setelah memberikan sambutan dan membuka acara Dirjen PSDKP melakukan Telekonferensi kepada kepala pangkalan PSDKP meliputi Pontianak, Kupang, Lampulo, Belawan, Batam, Tarakang, Cilacap, Benoa, Bitung, Ambon, Tahuna, Tual dan Biak.

Lanjutnya kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada 10 siswasekolah dasar dan anak yatim piatu. Dilanjutkan peninjauan Dirjen PSDKP beserta jajaran ke kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan dan pembagian ikan ke masyarakat kurang mampu.

Terakhir kegiatan ditutup dengan pelepasan oleh Bapak Dirjen PSDKP sumbangan ikan sebanyak 24 Ton dari PT. Monster Laut Indonesia (Komira Group), untuk disalurkan ke Pondok Pondok Pesantren dan Rumah Yatim di sekitar wilayah Jabodetabek.

Pos terkait