AMMI Dorong Satgas NCS Polri Buat Sosialisasi Udara dan Darat Upaya Preemtif dan Preventif Pemilu 2024

Satgas Nusantara (foto/ist).

REDAKSI JAKARTA – Indonesia sebentar lagi akan masuk pada momentum pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Berbagai tokoh masyarakat turut gaungkan agar pemilu 2024 harus lebih mengedepankan rasa perdamaian dan kemajemukan. Salah satunya Fauzan Ohorella Ketua Umum Aspirasi Milenial Maluku Indonesia (AMMI).

Menurut Fauzan dalam keterangan persnya, bahwa bangsa kita punya rekam jejak buruk pada momen Pilkada 2017 sampai Pilpres 2019 silam. Yang mana masyarakat arus bawah terbelah dan terpolarisasi akibat perbedaan pilihan kandidat pemimpin kala itu.

“Bisa dibayangkan bagaimana jika pemilu 2024 ini kita masih tetap terbelah. Apalagi, dalam pemilu ini ada tiga paslon Capres-Cawapres.” Ujarnya (25/10).

Selain itu, Fauzan juga beri dukungan kepada Satgas Nusantara Cooling System atau NCS yang di bentuk oleh Polri. Dia juga berharap bahwa Satgas NCS bisa selalu maksimal dan terdepan dalam menjaga persatuan anak bangsa di tengah perbedaan pilihan paslon Capres-Cawapres 2024.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami, Satgas NCS Polri dalam melakukan upaya preemtif dan preventif ini bisa di rasakan sampai pada arus bawah masyarakat, dengan buat sosialisasi tatap muka dengan elemen pemuda, mahasiswa, aktivis dan tokoh masyarakat.” Tambahnya.

Sebagai penutup, dia juga sampaikan aspirasinya kepada para pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terus gaungkan persatuan dan kesatuan kepada para relawannya, sehingga tidak ada lagi narasi provokatif yang bisa membuat kita semua terbelah dan terpolarisasi jelang Pemilu 2024.

“Kita harus sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa. Jangan buat narasi hoax atau provokatif yang bisa buat kita menjadi terbelah-belah hanya karena beda pilihan.” {.}

Pos terkait