PB IKAMI Sulsel Yakin Mentan Andi Amran Sulaiman Bisa Majukan Pertanian Indonesia

Amran kembali ke kabinet Jokowi setelah sebelumnya juga menjabat sebagai mentan pada periode 2014-2019.

REDAKSI JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas keputusannya melantik Putra Sulawesi Selatan sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Andi Amran Sulaiman dilantik oleh Presiden sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo, di Istana Negara. Rabu (25/10/2023) kemarin.

Ketua umum PB IKAMI Sulsel, Andi In’amul Hasan menyebutkan bahwa pengangkatan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian adalah keputusan yang tepat.

“Pak Amran merupakan salah tokoh yang selalu peduli dengan petani, terbukti jauh sebelum beliau menjabat sudah banyak memberi kontribusi kepada petani melalui temuan racun tikus yang membantu jutaan petani yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya juga meyakini Andi Amran Sulaiman mampu membawa memajukan dunia pertanian Indonesia.

“Pengalaman dan treck record beliau sebagai Menteri Pertanian periode pertama Presiden Jokowi menjadi bekal yang bagus untuk memimpin kembali Kementrian Pertanian, saya meyakini beliau bisa memajukan pertanian Indonesia, khususnya inovasi pada Teknologi pertanian,” harapnya.

(*)

Pos terkait