5 Fakta Menarik Mengapa Kamu Harus Menonton Film Gampang Cuan

Film Gampang Cuan yang akan masuk bioskop 16 November 2023.

Oleh : Tasya Syafitri

Uang lain sagalana, tapi sagalana butuh uang. (Gampang Cuan, 2023)

REDAKSI JAKARTA – Ditengah gempuran Film Horor yang masuk ke dalam Dunia Perfilman Indonesia setiap bulannya, kali ini ada sensasi segar bagi para penikmat film yang merasa bosan berbagai film horror yang bertebaran di bioskop. Film yang menggambarkan realita kehidupan dibaluti komedi, membuat penonton semakin tertawa lepas saat menyaksikan.

Namanya Film Gampang Cuan yang akan masuk bioskop 16 November 2023. Film ini berkisah mengenai kakak beradik yang berjuang mencari sepundi rupiah demi kecukupan keluarganya, tetapi dikejutkan oleh hutang Almarhum Sang Ayah mencapai ratusan juta dan harus lunas secepatnya. Karena itu, membuat mereka banting tulang mencari pekerjaan dari yang halal sampai hampir ke yang haram. Bahkan kecemplung dunia investasi yang mereka tidak tahu. Asalkan, mudah mendapatkan uang dan lunas secepatnya.

Bacaan Lainnya

Adapun fakta menarik yang bisa kamu dapatkan dalam Film Gampang Cuan ini yang benar-benar harus ditonton, yaitu antara lain;

1. Soundtrack ‘Tipu Daya’ – The Panturas yang menggambarkan realita hidup rantau

Untuk menghasilkan film berkualitas, harus didukung oleh Opening Soundtrack (OST) yang dapat menggambarkan film tersebut menjadi nyata. Hal tersebut dilakukan pada Film Gampang Cuan yang memakai Opening Soundtrack (OST) dari The Panturas ini untuk mengisi Film tersebut lebih tambah gokil dan seru dari per-scene-nya.

Sutradara dari Film Gampang Cuan, Rahabi Mandra mengungkapkan alasan untuk mengapa memakai Opening Soundtrack (OST) dari The Panturas yang berjudul ‘Tipu Daya’ ini, dikarenakan dari lirik dan lagunya sangat cocok menggambarkan survivin-nya Kakak Beradik yang penuh dengan kepalsuan.

2. Terinspirasi dari kisah nyata masyarakat

Sutradara Film Gampang Cuan, Rahabi Mandra melalui akun Twitternya menyatakan bahwa terinspirasinya dalam membuat Film ini berawal dari kisah nyata seseorang yang berjuang bertahan hidup dan mengalami kesulitan mencari nafkah saat pandemik Covid-19 melanda di Indonesia.

Beliau juga mengungkapkan bahwa Film Gampang Cuan menggambarkan perjuangan masyarakat yang jungkir balik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Mencari pundi rupiah setiap hari, dari yang halal sampai terjun ke yang haram. Bahkan dengan segala cara asalkan uang bisa didapatkan secara mudah.

3. Dibintangi oleh aktor dan aktris kondang ternama

Film menakjubkan, dapat menghasilkan aktor dan aktris berkualitas. Hal itu dilakukan dalam pembuatan film ini. Menggandeng aktor dan aktris ternama Indonesia yang berpengalaman di dunia seni peran, serta memiliki fansclub terbanyak, seperti ; Vino G. Bastian, Anya Geraldine, Alzi Marker, Meriam Bellina dan Danang Suryonegoro.

Khususnya Tante Merbell, yang dijuluki sebagai ‘Ratu Antagonis’ diberbagai sinetron, FTV maupun Film. Kali ini di Film Gampang Cuan, Meriam Bellina memerankan sebagai Mamah Diah. Seorang Ibu baik yang merawat dengan penuh kasih sayang terhadap ketiga anaknya, Sultan, Bilqis dan Aji.

4. Relatable sebagai para pejuang nafkah demi kesejahteraan keluarga

Selain mengandung komedi, Gampang Cuan merupakan film yang relatable untuk berbagai orang yang mencari pundi rupiah dan pejuang keluarga. Tokoh Sultan menggambarkan realita anak sulung yang dipaksa keadaan untuk menjadi ‘panutan’ bagi kedua adiknya, meskipun terpaksa berbohong dengan keluarganya ditengah kesulitannya.

Tokoh Bilqis menggambarkan realita seorang anak tengah yang bersikeras membantu keluarga kecilnya, meskipun sempat terjun ke pekerjaan yang bersifat haram. Aji, merupakan anak bungsu yang tidak ingin mengetahui kondisi kedua kakaknya yang sedang kesusahan. Yang dipikirkan ialah keinginannya harus tercapai.

5. Belajar mengenai Investasi dan Saham

Siapa sangka film yang mengandung drama komedi ini secara tidak langsung membahas mengenai Saham dan Investasi? Nah, Film Gampang Cuan ini dapat menjelaskan secara langsung mengenai keduanya yang sekarang ini lagi nge-trend yang katanya pengen dapat uang secara cepat.

Di Film ini diceritakan, berawal dari Sultan dan Bilqis yang ingin sekali dapat uang cepat dan hutangnya lunas, tahu-tahu mereka belajar mengenai Saham dan Investasi melalui Evan dengan dalih ‘cepat dapat cuan’ meskipun dengan berbagai cara yang tidak terduga dari Evan, harus mereka lakukan.

Banyak sekali berbagai hal menarik yang bisa kamu dapatkan saat menonton Film Gampang Cuan ini. Dari berbagai komedi para cast yang unik dan dibaluti dengan kalimat dan cacian yang menggunakan aksen Bahasa Sunda, membuat para penonton menggelitik dan bisa tertawa puas saat menikmati hasilnya.

Maka dari itu, sok atuh barudaks! Ramai-ramai datang ka bioskop tanggal 16 November 2023 untuk bertemu dengan Aa Sultan, Teteh Bilqis, Aji dan Mamah Diah untuk melihat tingkah dan aksi kocak mereka sambil tertawa lepas dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan yang penuh gonjang-ganjing ini!

Hanya di Gampang Cuan, membuat kamu terhibur!

#SalamCuan

Pos terkait