Kawan Jakarta untuk Indonesia Bawa Visi Gotong Royong

Jakarta, kota yang mempunyai kesan bagi setiap orang yang mengenalnya. Selalu mempunyai sentuhan tersendiri yang membuatnya sulit dilupakan. Jakarta, kota pertarungan kehidupan dan penuh persaingan untuk mencari rezeki dan mungkin bertahan hidup. Jakarta ditengah kota yang menjanjikan kehidupan yang layak dan kesejahteraan menyimpan cerita-cerita perjuangan kehidupan seorang ayah, ibu dan bahkan anak-anak yang sudah mencari nafkah untuk keluarganya.

 

Jakarta kota heterogen yang ditinggali orang-orang dari latar belakang berbeda membuat kota ini menjadi majemuk dan budaya yang unik. Masyarakat Jakarta pada umumnya ramah-ramah, namun konsep kehidupan di Jakarta yang penuh perjuangan dalam pemenuhan kebutuhan hidup, aktivitas bisnis yang massive dan ditengah kemajuan teknologi membuat masyarakat Jakarta semakin hari semakin individual. Sikap tolong menolong antar sesama mulai terlihat berkurang dalam nuansa masyarakat Jakarta yang dahulunya sangat kental.

 

Bacaan Lainnya

Perubahan budaya itulah yang harus disikapi bersama-sama untuk upaya mempererat budaya tolong menolong, gotong royong dan berbagi bersama antar masyarakat kota Jakarta. Kebutuhan pangan dan kebersihan kota Jakarta menjadi 2 hal yang perlu diperhatikan bersama, bukan hanya pemerintah tetapi partisipasi masyarakat untuk mewujudkan Jakarta kota yang nyaman, aman dan bersih juga diperlukan.

 

Atas dasar itulah kami kelompok Pemuda di Jakarta berinisiatif membentuk gerakan bernama Kawan Jakarta Untuk Indonesia yang bertujuan untuk mempererat budaya gotong royong dan kerjasama antara masyarakat dalam bentuk gerakan-gerakan saling tolong menolong dan gotong royong dalam berbagi bersama. Aktivitas yang kami lakukan adalah memastikan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah betul-betul menyasar pada kebutuhan publik dan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Jakarta. Bberapa progran terdekat yang akan kami lakukan nantinya yaitu bersih-bersih kota dengan spot-spot yang telah kami tentukan dan berbagi bersama kebutuhan pangan dari masyarakat untuk masyarakat.

 

“Gotong royong dan tolong menolong adalah kunci keberhasilan membangun kota, tidak terkecuali kota besar seperti Jakarta, adanya Kawan Jakarta Untuk Indonesia adalah ikhtiar dari kami untuk berkontribusi memberikan yang terbaik kepada kota Jakarta, kota yang telah memberikan kita semua banyak hal soal hidup dan kehidupan,” kata Setyo Nugroho (Ketua Koordinator Kawan Jakarta Untuk Indonesia)

Pos terkait