Laksamana Yudo Harap Jenderal Agus Lanjutkan Kepemimpinan TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat hendak mengikuti Rapat Kerja bersama Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12/2022) (Foto: Antara).

REDAKSI JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berharap, Jenderal Agus Subiyanto dapat melanjutkan kepemimpinan TNI dengan baik. Harapan disampaikannya usai mendampingi Agus mengikuti proses fit and proper test di Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Yudo sengaja mendampingi Agus Subiyanto ke Komisi I DPR. Ia ingin memastikan, proses fit and proper test Agus sebagai calon Panglima TNI berjalan lancar.

“Semoga fit and proper test yang dilaksanakan oleh Pak Agus berjalan dengan lancar. Menghasilkan kebijakan-kebijakan, keputusan-keputusan yang nantinya dalam melanjutkan kepemimpinan di TNI,” kata Yudo.

Yudo menegaskan, peralihan kepemimpinan di tubuh TNI merupakan hal biasa. Terlebih, dirinya dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

“Saya memasuki masa purnatugas pada 26 November (2023). Harus dilanjutkan, sehingga kepemimpinan TNI dapat keberlanjutan,” ucap Yudo.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ikut mendoakan agar proses fit and proper test calon Panglima TNI berjalan lancar. Listyo pun ikut mendampingi Agus, sampai ke dalam Ruang Rapat Komisi I DPR.

“Institusi Polri mendoakan kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan hari ini semuanya berjalan lancar, aman. Kita harapkan, Pak Agus bisa menyelesaikan semua kegiatan yang memang harus dilaksanakan di DPR RI sampai dengan Paripurna nanti,” ujarnya.

Listyo berharap, Agus dapat segera menjadi Panglima TNI. Karena, banyak program kerja TNI bersama Polri yang harus dijalankan.

Ke depannya, Listyo menegaskan, tradisi sinergitas TNI-Polri harus terus diperkuat. “Sehingga masyarakat selalu merasa aman, tentram, tenang dengan kehadiran TNI-Polri,” kata Listyo.

Pos terkait