PB IKAMI Sulsel Dukung dan Siap Sosialisasikan Kepada Masyarakat Soal Kapolri Gaungkan Pemilu Damai

Dari kiri: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Wapres Ma'ruf Amin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit (kanan) enyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden.

“Kepada seluruh sahabat mahasiswa untuk mengambil peran mewujudkan keamanan dan kualitas pemilu yang baik. Karena pada dasarnnya kita memiliki tanggung jawab, maka ayo kita jalankan tanggung jawab kita menjelang pemilu 2024 ini.” Pungkas Andi Hasan Ketum PB IKAMI Sulsel.

REDAKSI JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) mengharapkan agar agenda demokrasi pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif agar terwujudnya pemilu 2024 yang berintegritas.

“Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang. Dalam hal ini, Mahasiswa memiliki peranan penting untuk turut serta menjaga agar proses pemilu 2024 berjalan secara demokratis, damai dan berintegritas.”, ujar Andi In’hamul Hasan Ketum PB IKAMI Sulsel dalam keterangan tertulis yang diterima oleh awak media. (14/11).

Menurut Andi Hasan yang juga Aktivis Jakarta ini, mengatakan bahwa Mahasiswa wajib berkontribusi kepada Negara melalui peran aktifnya dalam turut serta mewujudkan pemilu serentak 2024 yang damai dan berintegritas. Karena hal ini merupakan bagian peran aktif Mahasiswa dalam menjaga Pemilu serentak 2024 yang damai demi menjaga keutuhan NKRI agar tetap solid.

Bacaan Lainnya

“Kita harus bergotong royong menyiapkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terciptanya pemilu serentak 2024 yang damai. Sebagai mahasiswa, maka sudah menjadi tugasnya untuk membuka ruang edukasi pendidikan politik dalam mewujudkan pemilu serentak tahun 2024 yang damai dan berkualitas.”, tegas Andi Hasan.

“Kepada seluruh sahabat mahasiswa untuk mengambil peran mewujudkan keamanan dan kualitas pemilu yang baik. Karena pada dasarnnya kita memiliki tanggung jawab, maka ayo kita jalankan tanggung jawab kita menjelang pemilu 2024 ini.” Pungkas Andi Hasan kembali.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat menjaga kebersamaan dan tak terpecah meski berbeda pilihan dalam pemilu. Dia mengatakan Polri sangat mendukung bila masyarakat menggelar deklarasi pemilu damai.

“Dan itu tolong kita jaga bersama. Oleh karena itu, kami selalu berkeliling untuk menyampaikan dan menyaksikan deklarasi pemilu damai. Karena itu penting buat masyarakat kita yang tentunya akan terdampak karena perbedaan pendapat,” kata Jenderal Listyo di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Kapolri mengajak masyarakat tidak terpecah belah meski berbeda pilihan dalam pemilu. Dia tak ingin ada perpecahan hanya karena perbedaan pendapat.

“Dan kita tak ingin terjadi polarisasi terhadap anak-anak bangsa karena persatuan dan kesatuan itu lebih diutamakan,” ucapnya. (Red)

Pos terkait