Wujudkan Tranformasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 Gelar Skrining Kesehatan

Foto kolose

REDAKSI JAKARTA – Poltek Kemenkes Jakarta 3 adakan giat pengabdian masyarakat yang dipimpin oleh Ratna Ningsih, S.KP, M.Kep selaku Dosen Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta 3.

Kegiatan Skrining Kesehatan bertujuan dalam rangka membantu program pemerintah menangani penyakit tidak menular seperti diabetes melitus dan struk.

Ratna melalui sambutannya mengatakan “Kegiatan skrining kesehatan ini berbentuk pemeriksaan kadar gula, asam urat dan kolesterol, target kami sekitar 200 org, ternyata masyarakat sangat antusias sekali dan 200 lebih yang diskrining”, ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PKM Cakung Barat Dr.Ika ketua PKM, Sekretaris Kelurahan Bidang Kesra Cakung barat, serta Sofyan perwakilan UPRS Rusun ALBO, bidang usaha FKKS Jakarta Timur Bu Rina & Nuna.

Bacaan Lainnya

Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 juga membawa perpustakaan keliling untuk anak-anak agar difasilitasi membaca buku cerita saat orang tua mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi antara tenaga medis dari Poltekkes kemenkes jakarta 3, Puskesmas kelurahan Cakung barat, mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta 3.

Kordinator kegiatan dalam Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 yaitu ibu Eross dan ibu Novia Nuraini. Adapun harapan besar dari warga rusun agar kegiatan pemeriksaan ini dapat dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali. (Red)

Pos terkait