SHARING SESSION SPECIAL MUSPEN BESTIE

REDAKSI JAKARTA – Sharing Session Special Muspen Bestie dengan tema “Gen Z Si Paling Digitally Literate”, dengan Master of Ceremony Abi Satria dan Pemateri Social Media Influencer Edho Zell di Museum Penerangan Lt. 3 Gedung Museum Penerangan TMII diikuti 30 orang peserta pada Minggu 26 November 2023 Pukul 09.00-13.00 Wib.

Edho Zell menjelaskan terkait sebuah konten di era sekarang itu berisi tentang cerita yang terdiri dari: (1) Introduction berupa karakter dan setup (relate= nama, background, profesi, yang dilakukan) dan tempat. (2) Problem: masalah, keresahan, masalah apa yang mau dijadikan sebuah cerita, cara mencari masalah harus mengerti dengan audience yg ditargetkan. Misalnya audience yg ditargetkan terkait terlambat, tiket murah tidak kebagian, duduk, bisnis, dan lainnya. (3) Solution/conclusion= inti dari cerita, pengalaman pribadi, semakin inovatif solusinya maka cerita semakin menarik. Ujarnya.

Jika sudah sesuai dgn urutannya, maka cerita akan menarik, mengundang viewers, Jika ingin jadi konten kreator, harus fokus masing-masing.
Ada 3 jenis konten yaitu: (1) Hero. Trend. Berdasarkan viewers. (2) HUB. Story telling berdasarkan follow. (3) Help.
Evaluasi dilakukan berdasarkan jenisnya. Ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan menaiki kereta gantung antara peserta dan panitia yang penuh dengan suasana keakraban dan kekompakan.

Bacaan Lainnya

Citizen Reporter: M. Haris Zulkarnain

Pos terkait