Cegah Penularan TBC Poltekkes Kemenkes 3 Gelar Gerebek TB

Foto/Ist

REDAKSI JAKARTA – Poltekkes Kemenkes Jakarta 3, adakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mendeteksi dan mencegah berupa giat pengobatan bagi Penderita TB ( Tuber Culosis ) yang dipimpin oleh Yupi Supartini S.Kp, M.Sc selaku Direktur Poltekkes Kemenkes jakarta 3 dan bersama

Dr. Yudhia pratidhina, SKM, M.Kes selaku kepala pusat penelitian dan pengabmas Poltekkes kemenkes Jakarta 3 di wilayah RW.03 kelurahan Penggilingan kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilakukan oleh Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 melakukan deteksi pencegahan penyakit Tuber Culosis (TB) melalui gerebek TB.

Yudha Pratidhina mengatakan
“Dengan terjun langsung ke penderita TB dan warga sekitarnya untuk diadakannya pendataan dan skrining kesehatannya, agar terobati dengan baik dan warga sekitarnya tidak tertular”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Yupi Supartini menambahkan “kolaborasi dosen Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 dengan PKM Kecamatan Cakung agar terdapat andil masyarakat yang diwakili Gerakan Masyarakat kelurahan Penggilingan yang didampingi Dr.Leli.

Perwakilan masyarakat yang ikut berpartisipasi mengharapkan “semoga kedepan kegiatan ini diadakan secara rutin guna terwujud sembuh total dikelurahan secara krining tidak hanya oleh tim poltekkes saja”, harapnya.(***)

Pos terkait