Bertemu Tokoh Muda Pulogebang, Annisa: Pendidikan dan Pekerjaan adalah Prioritas

Redaksi Jakarta, -Calon anggota legislatif disingkat Caleg dari Partai Nasdem untuk DPRD DKI Jakarta Dapil IV Annisa Rahima bertemu dengan Pemuda Kelurahan Pulogebang yaitu pengurus Karang Taruna Kelurahan Pulogebang. Dalam pertemuan informal ini Caleg Nasdem tersebut mengatakan bahwa diskusi dengan anak muda merupakan sesuatu hal yang ia nantikan. Mengingat kaum muda mempunyai nalar kritis sehingga diskusi akan berjalan dialektis.

Pertemuan berlangsung di Dins Kopi itu di mulai pukul 5 sore, dalam kegiatan ini hadir Ketua Karang Taruna Pulogebang, Ilham, wakil ketua satu, Anas serta jajaran pengurus struktural Karang Taruna Kelurahan Pulogebang. Kegiatan ini berbentuk diskusi informal berlangsung dengan cair dan dua arah. Menurut Annisa berbicara dengan anak muda lebih banyak mendengar karena anak muda ingin aspirasinya di dengar.

“Menarik diskusi tadi. Anak muda yang berlatar belakang aktivis sosial tersebut memiliki harapan untuk perubahan dalam implementasi Parlemen kita” ucap Annisa pada kesempatan tersebut. Ia menambahkan bahwa anak muda sudah jenuh dengan wakil rakyat yang tidak merepresentasikan pemuda. “Jika kita liat komposisi DPRD DKI  Jakarta tentunya keterwakilan pemuda sangat kecil rasionya. Dan sebagai pemuda sayapun resah dengan keadaan tersebut” Katanya dengan tegas.

Annisa merupakan salah satu caleg termuda dari Partai Nasdem di DPRD DKI Provinsi dalam ajang Pileg 2024 mendatang. Annisa bisa dibilang sebagai caleg termuda diantara caleg lain yang mengemban posisi struktural di Partai, yakni sebagai Bendahara DPW Partai Nasdem DKI Jakarta. Kesetaraan menjadi poin Perempuan 25 Tahun itu, ia merasa kaum Disabilitas dan Perempuan harus mendapatkan kesempatan yang sama baik di dalam dunia kerja, pendidikan maupun politik.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Annisa memiliki pemahaman terhadap keresahan kaum muda Dimana isu Pendidikan dan lapangan kerja terus menjadi tantangan untuk menapaki masa depan. Dengan wewenang yang dimiliki Annisa berupaya menggunakannya untuk keberpihakan pada kaum muda. Agar Masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya DPRD juga sense of belonging terhadap anggota dewan tersebut.

Pos terkait