Pengamat Tata Kota Soroti Soal Spanduk Pemilu Bergambar Pj Gubernur Heru Budi

Spanduk himbauan Pemilu Aman dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Red)

REDAKSI JAKARTA – Foto Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono soal imbauan Pemilu Serentak 2024 tengah menjadi sorotan publik.

Pengamat Tata Kota Nirwono Yoga mengatakan, seharusnya Pemprov DKI Jakarta memanfaatkan fasilitas seperti videotron untuk iklan layanan masyarakat yang berkaitan dengan Pemilu.

“Ajakan atau iklan masyarakat terkait Pemilu dapat dilakukan di ruang-ruang publik yang sudah ada, seperti videotron yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta,” ujar Nirwono Yoga saat dihubungi KONTEKS.CO.ID, Selasa, 16 Januari 2024.

Menurut Nirwono, Pemprov DKI juga harus mengoptimalkan seluruh platform media sosial untuk beriklan.

Bacaan Lainnya

Sebab, kini banyak masyarakat yang sudah menggunakan media sosial. Sehingga, infromasi mengenai iklan tersebut langsung diterima masyarakat.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi media sosial dan meniadakan model iklan layanan masyarakat konservatif,” kata Nirwono.

Dia pun menyarankan agar Pemprov DKI tidak lagi menggunakan cara lama dalam beriklan layanan masyarakat.

“Menggunakan spanduk dan stiker yang sudah ketinggalan zaman, tidak efektif, menggaggu keindahan visual kota, dan menimbulkan sampah kota,” pungkasnya.

Sekadar informasi, spanduk dan stiker yang ada foto Pj Gubernur Heru terdapat tulisan ‘Pilihan Cerdas, Pemilu Aman, Indonesia Kuat!’. Hingga kini banner dan stiker itu masih tersebar diberbagai fasilitas umum Ibukota.

Pos terkait