Pelantikan Serentak KPPS Pemilu Tahun 2024 diwarnai Penanaman Bibit Pohon Secara Serentak

Jakarta, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jakarta Pusat melantik secara serentak 21.903 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pelantikan tersebut dilakukan di 8 kecamatan dan 44 kelurahan.

Ada yang menarik dalam proses pelantikan serentak tersebut yaitu penanaman pohon secara serentak.

“Pada hari ini juga ditandai penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan” ujar Amir anggota PPK Menteng divisi teknis penghitungan suara, Kamis (25/1/2024).

Kata Amir, dirinya hanya membacakan dan menyampaikan sambutan dari Ketua KPU RI.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan secara serentak ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia untuk 3 kategori rekor yaitu pelantikan secara serentak, bimbingan teknis secara serentak dan penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak,” tegasnya.

Pelantikan KPPS di wilayah PPS kelurahan Cikini dilaksanakan di gedung teater Taman Ismail Marzuki dan dihadiri oleh PPS kelurahan Cikini, Sekretariat KPU Kota Jakarta Pusat, PPK Menteng, Anggota KPPS terpilih, Lurah Cikini, Sekretariat PPS kelurahan Cikini, Babinsa kecamatan Menteng, Binmaspol kecamatan Menteng, Satpol PP kelurahan Cikini dan Pengawas kelurahan desa Cikini.

“Kami berharap agar anggota KPPS dalam bekerja berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan,” tegasnya.

Dimana masa kerja KPPS yakni 25 Januari 2024 sampai 25 Februari 2024. Setelah dilantik mereka akan bertugas menjalanakan tahapan pemilu hingga proses pemungutan suara nantinya tanggal 14 Februari 2024.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada KPPS yang telah dilantik, selamat melaksanakan tugas semoga selalu mendapat petunjuk dan kelancaran dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, jaga kesehatan, jaga hati dan jaga jiwa,” Tutur Amir. (Red)

Pos terkait