MRP: Generasi Z Punya Peran Besar Turut Sukseskan Pemilu 2024

Diskusi online melalui zoom dengan mengangkat tema "Peran Generasi Z Dalam Mengawal dan Mensukseskan Pemilu 2024".

REDAKSI JAKARTA – Dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan lancar kian menggelora ditengah-tengah masyarakat. Kali ini muncul dari organisasi besutan Zacky Indra Lesmana selaku Direktur Eksekutif Masyarakat Ramah Pemilu (MRP).

Untuk kesekian kalinya Masyarakat Ramah Pemilu suarakan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Kali ini dilakukan dengan cara menggelar acara diskusi online melalui zoom dengan mengangkat tema “Peran Generasi Z Dalam Mengawal dan Mensukseskan Pemilu 2024”.

Acara yang dihadiri kurang lebih 175 peserta ini sebagian besar diwakili oleh kelompok mahasiswa dan pemuda Jakarta, Tangerang dan Bekasi, pada Minggu, (28/01).

Diskusi online melalui zoom dengan mengangkat tema “Peran Generasi Z Dalam Mengawal dan Mensukseskan Pemilu 2024”.

Acara ini mendapat respon baik dari kelompok peserta yang hadir, sehingga memunculkan energi positif penguatan terkait komitmen bersama lintas kalangan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal suksesnya agenda politik pemilu 2024 dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pendidikan politik bagi pemilih menjadi fondasi yang kuat, di mana informasi mengenai platform calon serta partai disosialisasikan secara merata. Dalam proses ini, pentingnya dialog yang terbuka dan menghormati perbedaan pandangan menjadi landasan untuk menghindari konflik yang tidak perlu.

“Keamanan pemilu juga menjadi fokus, dengan warga diminta untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam integritas pemilu kepada pihak berwenang”. Kata Azriel dari koordinator Jaringan Masyarakat Jakarta selaku narasumber.

Lanjut Azriel, menjunjung tinggi aturan dan tata tertib pemilu adalah langkah nyata dalam menjaga keadilan dan kredibilitas proses pemilihan.

Disisi lain, Rizky selaku narasumber dari Solidaritas Mahasiswa Indonesia menambahkan pentingnya peran generasi muda dalam pemilu 2024.

“Dalam menyambut pemilu 2024 peran kita sebagai generasi Z sangatlah penting”. Menurut Rizky, data dari KPU hampir 52% pemilih dari kalangan generasi Z. Fungsi kita sebagai kaum muda untuk bagaimana menciptakan pemilu damai dan lancar. Mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat baik secara turun ke lapangan maupun melalui sosial media.

“Kita sebagai generasi muda harus menjadi garda terdepan terkait pemilu 2024 agar berjalan dengan suasana yang kondusif”, pungkasnya.

Mari bersama sama mensukseskan pemilu 2024 dengan suasana yang senang, gembira dan damai. Tutup Rizky. (Red)

Pos terkait