Anies Minta Pendukungnya Tangguh Hadapi Opini Satu Putaran Prabowo-Gibran

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat kampanye di Jakarta Internasional Stadium (JIS), di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (Foto:Inilah.com/Didik)

REDAKSI JAKARTA – Anies Baswedan Capres nomor urut 01 meminta pendukungnya bersikap tangguh menghadapi opini Pilpres satu putaran yang digelorakan kubu capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya percaya rakyat Indonesia akan menghadapinya dengan hati nurani, akan melawannya dengan hati nurani dan akan menunjukkan bahwa kami lah (rakyat) yang menentukan arah masa depan, rakyat lah yang menentukan arah masa depan, bukan segelintir orang di ruang tertutup yang tak terlihat dari publik,” kata Anies di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

Anies merasa seluruh rakyat setuju dengan program yang dirinya dan Muhaimin Iskandar usung, mulai dari kebutuhan pokok terjangkau, pendidikan berkualitas, hingga lapangan pekerjaan yang baik. Anies mengklaim, rasa ini juga dipunyai segenap ASN, Polri hingga TNI.

“Walaupun menghadapi tekanan-tekanan yang tak terlihat, mereka (ASN, Polri dan TNI) akan menjaga sumpah jabatan mereka, akan menghidup-hidupkan hati nurani dan mereka akan ikut menentukan Indonesia ke depan dengan menjaga kehormatan,” ujar Anies.

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, era Presiden Joko Widodo saat ini, Indonesia senantiasa diselimuti ketakutan, utamanya dalam menyuarakan pendapat.

“Kita kembalikan Indonesia sebagai negeri yang tidak menakutkan kepada siapapun, negeri yang tidak mengancam kebebasan mengkritik,” kata Anies. (Red)

Pos terkait