GBK Berserakan Sampah Usai Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Sampah tampak berserakan di tengah pendukung paslon nomor urut 02 yang meninggalkan GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Antara)

Kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, telah meninggalkan jejak berupa sampah botol dan kotak makanan yang berserakan di seluruh kawasan, pada hari Sabtu.

Seusai rangkaian acara yang menampilkan berbagai penampilan dari grup musik terkenal Indonesia, ribuan pendukung mulai meninggalkan GBK sekitar pukul 16.15 WIB. Namun, kondisi GBK pasca-acara jauh dari kata bersih, dengan sampah plastik dan sisa makanan menumpuk di hampir setiap sudut stadion, baik di dalam maupun di luar area.

Kondisi kawasan GBK yang sebelumnya terawat dan bersih kini terlihat kumuh, dengan sampah yang belum sempat dibersihkan oleh petugas, dikarenakan jumlah pendukung yang masih berada di lokasi cukup banyak.

Kampanye akbar ini berhasil menarik puluhan ribu pendukung dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Diah dari Bogor, Jawa Barat, yang datang bersama rekan-rekannya menggunakan bus.

Bacaan Lainnya

“Kami berencana pulang setelah berkumpul kembali dengan teman-teman yang terpisah selama acara,” ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebelumnya telah menetapkan tiga pasangan calon untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai nomor urut dua.

 

Pos terkait