Perbankan Lakukan Upaya Pembangunan Layanan Digital

Bank DKI

REDAKSI JAKARTA – Perbankan terus melakukan berbagai upaya pembangunan produk dan layanan berbasis digital. Hal ini disampaikan Sekretaris Bank DKI Arie Rinaldi.

“Dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta. Kemudian digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya,” kata Arie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Berdasarkan laporan Desember 2023, kata Arie, tercatat pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang. Selain itu, volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp 30.63 triliun.

“Bersama dengan momentum penghujung tahun 2023 kami memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan (aplikasi JakOne Pay Bank DKI). Aplikasi itu dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan di Jakarta,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus mengatakan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah, dan seluruh mitra kerja. Sebab telah memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

“Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital. Salah satunya dengan produk unggulan kami yaitu JakOne Mobile, yang merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” kata Henky.

Henky menambahkan, dalam mengembangkan produk dan layanan, Bank DKI juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah. Dibuktikan dengan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM).

“Dimana DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah, dapat melakukan transaksi di seluruh Kantor Cabang, termasuk Kantor Cabang Bank DKI Konvensional,” kata Hengky.

Pos terkait