Polres Jaktim Bagikan Makanan Gratis untuk Warga

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly saat membagikan makanan siap saji kepada warga. (Foto: Humas Polres Metro Jaktim)

REDAKSI JAKARTA – Polisi Peduli, Personil Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Pasar Rebo membagikan nasi gratis kepada warga yang membutuhkan di daerah slum area (kawasan pemukimam kumuh) di Jalan TB. Simatupang, RT 10, RW 01, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Kamis (22/02/2024). Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, dan Kapolsek Pasar Rebo membagikan makanan siap saji kepada warga sekitar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban sehari-hari masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk empati Polri kepada warga yang membutuhkan.

“Pembagian nasi gratis kepada warga yang membutuhkan ini rutin dilakukan setiap hari di wilayah Polsek jajaran yang tempat lokasinya berbeda-beda,” ujar Kombes Nicolas, Kamis (22/2/2024).

Pembagian makanan dimulai pukul 11.00 WIB, di mana Kapolres dan anggotanya langsung membagikan 300 nasi box kepada warga yg berada di daerah slum area tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga menambahkan, dengan membagikan makanan dan minuman gratis, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri. Ia berharap Polri kembali dipercayai oleh masyarakat. Aksi sosial ini pun disambut antusias warga lantaran cukup membantu mereka.

“Bahwa Kepolisian hadir di sini sebagai bentuk perhatian kami sebagai insan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga apa yang kami berikan menjadi berkah bagi semua,” ujar Kombes Nicolas.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT setempat, Wijanarko mengucapkan terima kasih atas makanan gratis yang telah diberikan. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri yang sangat diharapkan masyarakat.

”Kami senang pak dengan adanya makanan gratis ini. Besar harapan kami dengan program ini terus diadakan berkelanjutan,” ujar Wijanarko. ***

Pos terkait