Amankan PSU, Polres Jakarta Pusat Kerahkan Puluhan Personel Gabungan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat diwawancarai di TPS 043 Menteng Jakarta Pusat.

REDAKSI JAKARTA – Sebanyak 30 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 043 Menteng, Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Personel gabungan ini terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta. Pemilihan suara ulang di TPS 043, di Menteng ini, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan 30 personel,” kata Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di TPS 043 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).

Susatyo berharap pelaksanaan PSU ini dapat berjalan aman dan lancar sampai selesai nanti. Oleh karena itu, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat terus mendukung pelaksanaa PSU ini.

“Tentunya kita berharap bahwa pelaksanaan PSU ini bisa berjalan aman dan lancar. Jajaran Polres Bersama Kodim juga kami siap untuk mengamankan jalannya psu di Menteng ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 227 pemilih mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2024). Hal ini disampaikan Komisioner KPU Jakarta Pusat Sahat Dohar Manullang.

“Di TPS 043 ada 227 pemilih terdiri dari 113 laku-laki dan 114 perempuan dan Daftar Pemilih Tambahan 18 pemilih. Jadi seharusnya 18 DPTb hanya dapat surat suara presiden dan itu kesalahan dari petugas KPPS waktu itu memberi surat suara,” kata Sahat Dohar Manullang kepada wartawan di TPS 043 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan PSU ini dilakukan lantaran KPPS memberikan empat jenis surat suara pada Daftar pemilih tambahan (DPTb) yang tidak seharusnya. Oleh karena itu, anggota KPPS perlu dibekali lebih kuat untuk penyelenggaraan KPPS pemilu selanjutnya.

Pos terkait