Emak-emak Gruduk KPU Jawa Barat Tolak Kecurangan Pemilu 2024

REDAKSI JABAR – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Ummat Melawan (Gaum) membawa sejumlah poster saat melakukan aksi di kantor KPU Jawa Barat (Jabar), Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/2/2024).

Dalam Aksi tersebut mereka menyampaikan keprihatinan terhadap demokrasi Indonesia, menurut mereka pemilu saat ini sarat dengan dugaan kecurangan pemilu 2024.

Para emak-emak yang hadir dalam aksi ini turut membawa spanduk bertuliskan protes pada hasil Pemilu 2024. Masa pun silih berganti menyampaikan orasinya yang meminta agar KPU dan Bawaslu Jawa Barat membatalkan hasil real count calon presiden karena dituding banyak kecurangan.

Selain itu, mereka juga meminta agar Presiden Joko “Jokowi” Widodo dimakzulkan dari jabatannya karena telah melibatkan cawe-cawe dalam Pemilu 2024, sekaligus membantu pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara banyak dengan cara curang.

Bacaan Lainnya

Salah satu masa aksi, Lilis Sartono (48 tahun) mengatakan, ia datang dan mengikuti aksi karena melihat banyaknya kecurangan oleh para penyelenggara di Pemilu 2024.

“Kami lakukan itu menolak kecurangan, kecurangan dari kemungkinan KPU dan Bawaslu Jawa Barat dan kami tadi sudah ke KPU untuk melaporkan kecurangan itu. Tadi KPU menerima laporan kami,” ujar Lilis.

 

Pos terkait