Polres Jakpus Tingkatkan Patroli selama Bulan Ramadan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (Foto/Ist)

REDAKSI JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat terus menggencarkan patroli gabungan di sejumlah wilayah Jakarta Pusat selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Patroli ini dilakukan untuk mencegah dan menciptakan wilayah Jakarta Pusat tetap aman dan kondusif selama Ramadan.

“Kami terus meningkatkan patroli-patroli bersama dengan tiga pilar Jakarta Pusat, kita juga dibantu dengan para tokoh masyarakat RT/RW. Ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran yang terjadi selama bulan Ramadan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2024).

Selain itu, Susatyo mengatakan pihaknya akan membubarkan para remaja yang masih nongkrong di malam hari. Patroli gabungan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kami akan bubarkan warga atau remaja yang berkumpul pada malam hari untuk antisipasi kejahatan jalanan lainnya. Patroli gabungan kita laksanakan setelah Sholat Tarawih sampai Shubuh sehingga warga tenang dalam menjalankan ibadah Puasanya,” ucap Susatyo.

Selain patroli, kata Susatyo, jajarannya akan mendirikan sejumlah pos pam Ramadan dititik rawan kejahatan. Kejahatan yang dimaksud yakni tawuran hingga konvoi Sahur On The Rood.

“Dengan adanya patroli gabungan ini kami berharap untuk menekan aksi kejahatan di jalan di bulan Ramadan. Kita mendirikan Pos Pam Ramadan di titik-titik rawan kejahatan,” kata Susatyo menutup.

Pos terkait