Polri: Kamtibmas Indonesia Aman Pascapenetapan Hasil Pemilu 2024

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja di Papua, Jumat (8/12/2023).

REDAKSI JAKARTA – Mabes Polri menyatakan, keamanan dan ketertiban masyrakat (kamtibmas) Indonesia dalam kondisi aman. Tepatnya, pascapenetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang telah diumumkan oleh KPU RI, Jakarta, pada Rabu (20/3/2024).

“Secara umum situasi dan kondisi kamtibmas aman, terkendali, dan kondusif. Pascapenetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” kata Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (21/3/2024).

Dia mengatakan, situasi aman berkat dukungan dari masyarakat dan instansi terkait. “Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi penyelenggara Pemilu 2024,” kata dia.

“Yaitu, KPU RI dan Bawaslu RI beserta jajarannya.” Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih dukungan dan kerja sama semua pihak.

Bacaan Lainnya

Terutama, kepada masyarakat dan seluruh elemen bangsa, khususnya doa dari para tokoh agama. “Para tim pemenang nasional masing masing calon dan seluruh partai politik beserta jajaran,” kata dia.

Sebab, kata dia, mereka turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. “Sehingga, terjaga rasa persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bagi masa depan bangsa,” ucap dia.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan menang. Mereka resmi terpilih pada Pilpres 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 27.040.878 suara.

Pos terkait