Pemkot Depok akan Evaluasi Kegiatan di Luar Sekolah

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menghadiri pemakaman siswa SMK Lingga Kencana, yang menjadi korban kecelakaan bus, Minggu (12/5/2024). (Foto: Dok Antara)

REDAKSI JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengevaluasi terhadap kegiatan di luar sekolah usai peristiwa kecelakaan di Subang, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok menjadi korban.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Yang memegang wewenang atas SMA/SMK sederajat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang berwewenang atas SMA/SMK. Nantinya akan ada syarat dan ketentuan berlaku jika ingin melakukan kunjungan luar kota,” ujar Imam kepada wartawan di Depok, Minggu (12/5/2024).

Secara teknis, kata Imam, evaluasi akan melibatkan Dewan Sekolah, Dewan Pendidikan Kota Depok hingga pihak kepolisian. Menurutnya, keamanan kendaraan yang digunakan siswa-siswi sekolah merupakan sebuah kewajiban dan mekanisme yang harus ditempuh.

Bacaan Lainnya

“Terlebih kecelakaan ini terjadi diduga akibat rem bus blong. Kami juga akan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengusut permasalahan ini dengan pihak penyelenggara travel bus tersebut,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Imam, sejumlah stakeholder masih fokus melakukan penanganan para korban kecelakaan dan pemakaman korban yang meninggal. “Mudah-mudahan semoga secepatnya (dilakukan evaluasi),” kata Imam.

Pos terkait