Poling 4 Nama untuk Cagub dan Cawagub Usulan Gerindra: Ahmad Riza Patria, Rahayu Saraswati, Budisatrio Djiwandono, dan Rani Maulianini

REDAKSI JAKARTA – Partai Gerindra DKI Jakarta telah mengusulkan empat nama sebagai calon potensial dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (9/5/2024), di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, secara resmi mengumumkan keputusan tersebut.

Dalam sambutannya, Riza Patria menyatakan bahwa Gerindra memiliki banyak kader yang siap untuk mengemban tanggung jawab sebagai kepala daerah dan siap untuk bersaing dalam kontestasi Pilkada 2024. “Memang kami kemarin rapat dengan Pak Dasco, Pak Muzani dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita nggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usul nama,” ungkap Riza Patria.

Keempat nama yang diusulkan oleh Gerindra DKI Jakarta adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Rani Mauliani, dan dirinya sendiri, Riza Patria.

Riza juga menekankan bahwa selain keempat nama tersebut, masih banyak kader Gerindra yang memiliki potensi untuk memimpin DKI Jakarta baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

Bacaan Lainnya

Dalam konteks ini, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menentukan beberapa nama calon yang akan maju pada Pilkada 2024. Dasco menegaskan bahwa ada dua opsi yang akan dibahas dalam rapat Koalisi Indonesia Maju, di mana salah satunya akan melibatkan kader Gerindra sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Perlu diketahui bahwa keputusan akhir terkait calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta masih menunggu pembahasan lebih lanjut dalam rapat-rapat koalisi dan internal partai. (FLK).

[ays_poll id=4]

Pos terkait