​Prabowo Tegaskan Bung Karno Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat berpidato pada Rakernas PAN di Jakarta (Foto: DPP Partai Gerindra)

REDAKSI JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan Presiden Pertama RI Soekarno (Bung Karno) adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Menurut dia, Bung Karno bukan hanya milik seseorang, kelompok, partai, maupun golongan tertentu.

Pernyataan itu dilontarkan karena Prabowo menduga ada pihak yang menjadikan Bung Karno sebagai milik pribadi atau sekelompok tertentu. “Ada yang ngaku-ngaku seolah Bung Karno milik satu partai, itu tidak benar,” ujarnya menegaskan.

Prabowo mengakui dirinya sangat mengagumi dan menghormati Bung Karno. Menurut dia, Proklamator RI itu rela mengorbankan nyawanya demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Saya sekarang memperjuangkan apa yang beliau cita-citakan yaitu Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri,” ujarnya. Mengutip Bung Karno, Prabowo menegaskan Indonesia tidak mau menjadi darah bagi bangsa lain.

Bacaan Lainnya

Pada Pilpres 2024 lalu, Prabowo sempat mengungkapkan mendapat aura dukungan dari tiga presiden. Mereka adalah Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Saya tidak malu mengakui Presiden Jokowi meng-endorse dan mendukung saya,” ujarnya menegaskan. Sedangkan dukungan SBY tampak dari bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pos terkait