Tokoh Muda Indonesia Bintang Wahyu Saputra Ikut Kontestasi Pemilihan Dewan Kota Jakarta Pusat

Foto/Istimewa

Redaksi Jakarta, – Kontestasi Pemilihan Dewan Kota (Pildekot) Kota Jakarta Pusat periode tahun 2024 ‐ 2029 diikuti banyak tokoh masyarakat dan pemuda yang selama ini dikenal publik melalui media. Diantara anggota masyarakat yang mendaftar calon Dewan Kota adalah Bintang Wahyu Saputra.

Bintang Wahyu Saputra yang akrab disapa Bintang merupakan tokoh muda Indonesia kelahiran Johar Baru, Jakarta Pusat yang dikenal publik sebagai tokoh Pemuda yang aktif ditingkat nasional maupun internasional.

Dibalik kesibukannya sebagai tokoh pemuda Bintang ternyata juga menekuni dunia profesional dengan memimpin dua perusahaan disektor jasa dan barang.

“Mengikuti Pemilihan Dewan Kota buat saya meneruskan pengabdian kepada masyarakat sebagaimana yang saya lakukan saat ini menjadi tokoh muda internasional. Hanya lapangan pengabdiannya saja yang berbeda.” ujar Bintang dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Bacaan Lainnya

Bintang melanjutkan tantangan masyarakat Jakarta ke depan tidak mudah seiring perubahan status Jakarta yang sudah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Ia ingin Dewan Kota menjadi bagian penting dalam transisi dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) sebagai fasilitator dan media komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah kota. Sebagaimana Tugas Dewan Kota yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda).

Selain itu maraknya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba serta tawuran di masyarakat yang semakin mengkhawatirkan menjadi alasan lain kenapa dirinya mendaftar sebagai calon Dewan Kota yang pemilihannya dibulan Mei ini.

“Saya berkomitmen penuh membantu aparat kepolisian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan gangguan kamtibmas di wilayah kota Jakarta Pusat. Tekad saya Narkoba harus menjadi musuh bersama bagi masyarakat.” tegas Bintang.

Tidak lupa sebagai tokoh Pemuda yang lahir di Johar Baru, Bintang ingin berkontribusi besar dan positif terhadap masyarakat Johar Baru yang selama ini memiliki citra negatif di masyarakat.

“Dengan dukungan masyarakat Johar Baru yang dicitrakan kumuh dan miskin kita akan rubah. Dengan bekal pengalaman dan pergaulan di dunia internasional saya ingin Johar Baru berbenah kearah yg lebih baik.” terang Bintang.

Walau dikenal sebagai tokoh pemuda dan mahasiswa Bintang tidak melupakan dimana dia lahir dan dibesarkan oleh sebab itu Bintang tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat dan pernah menduduki sejumlah jabatan Wakil Ketua Karang Taruna Unit RW 07 Kelurahan Johar Baru, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Johar Baru, Wakil Ketua Remaja Masjid Istiqomah, Johar Baru dan Pengurus RW 07 Kelurahan Johar Baru.

Pos terkait