DPRK Simeulue Gelar Fit and Proper Test kepada Calon Anggota Panwaslih

Wakil ketua Komisi A DPRK Simeulue Rita Diana. (Foto for Redaksi Jakarta)

REDAKSI JAKARTA – Komisi A DPRK Simeulue (tim Adhoc) melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 15 calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan ( Panwaslih) Pilkada tahun 2024.

“Terkait uji kepatutan dan kelayakan sudah mulai berlangsung hari ini, tanggal 30 Mei Sampai dengan 31 Mei 2024 selama dua hari. Uji kepatutan dan kelayakan terhadap 15 Peserta berdasarkan hasil penjaringan yang telah selesaii dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel)”, ujar wakil ketua Komisi A DPRK Simeulue Rita Diana saat di wawancarai oleh awak media.

Kemudian lanjut Rita Diana salah satu politisi muda dari kaum perempuan di DPRK Simeulue bahwa, nantinya dari 15 peserta itu 5 orang yang terpilih akan kita tetapkan dan 5 orang jadi cadangan tentunya ada juga yang gugur 5 orang lainnya.

“Sesuai dengan jadwal Rencana pengumuman ini akan kami umumkan pada Minggu malam pukul 24:01”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Rita juga mengatakan bahwa jika nanti schedule terlaksana seperti yang rancanakan itulah jadwalnya ‘ini masih rencana’ jika tidak ada hal hal yang menjadi kendala dan senin pagi akan dilakukan paripurna terhadap penetapan calon anggota Panwaslih kemudian berkasnya langsung kita antarkan ke Bawaslu Aceh untuk segera memproses pelantikan terhadap nama-nama yang sudah di tetapkan tersebut.

Terakhir kata Rita Diana Panwaslih yang di tetapkan nantinya harus mampu untuk mensukseskan Pilkada di Simeulue dengan mencegah ada pelanggaran di lapangan atau di TPS -TPS, itu yang kita harapkan agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman.

“Tentunya kepada PANWASLIH terpilih nantinya membangun koordinasi yang baik dengan KIP simeulue yang sama sama sebgai penyelenggara Pemilu”, tutupnya. (*)

Pos terkait