Berlangsung di Persija Development Center, PSSI Kota Depok Gelar Kurus Kepelatihan Lisensi D

Asosiasi PSSI Kota Depok melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar kursus kepelatihan Lisensi D PSSI Diploma. (Foto: Istimewa)

REDAKSIJAKARTA.COM – Asosiasi PSSI Kota Depok melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar kursus kepelatihan Lisensi D PSSI Diploma.

Kursus yang diikuti 25 peserta itu berlangsung di Persija Development Center, Bojongsari Baru, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Minggu, 02 Juni 2024 – Sabtu, 08 Juni 2024.

Kursus diisi oleh Coach Firmansyah sebagai instruktur dan Coach Gilang Ramadhan sebagai Asisten Instruktur. Keduanya merupakan Asisten Pelatih Coach Bima Sakti yang sukses meraih gelar juara Piala AFF U16 tahun 2022 lalu.

Pembukaan dihadiri Anggota Exco PSSI Jawa Barat, Herman, S.Pd. AIFO-P, Sekretaris Umum KONI Kota Depok, Dr. Sujarwo, M.Pd, dan Ketua PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi, S.E. serta Anggota Exco PSSI Kota Depok, M. Rudi Suhartono, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi, mengatakan PSSI Kota Depok akan terus berkomitmen melakukan peningkatan kualitas di berbagai level termasuk pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“PSSI Kota Depok akan terus membawa sebuah peningkatan dan perbaikan-perbaikan di semua aspek baik itu aspek program kerja dan program SDM di semua level,” kata dia.

Selanjutnya, Anggota Exco PSSI Jawa Barat, Herman, yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan kursus menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi langkah PSSI Kota Depok yang terus menggenjot pembinaan elemen sepak bola termasuk kualitas para pelatih.

“Kami mengapresiasi karena Kota Depok memikirkan para pelatih-pelatih muda untuk kemajuan sepak bola di Kota Depok khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya,” tutur dia.

Senada dengan Herman, Sekretaris Umum KONI Kota Depok, Sujarwo mengapresiasi kegiatan kursus yang diharapkan dapat memacu prestasi sepak bola di Kota Depok.

“KONI Kota Depok mengapresiasi PSSI Kota Depok atas terselenggaranya kursus kepelatihan lisensi D ini mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membawa prestasi Kota Depok khususnya bisa berprestasi di kancah nasional,” tukas dia.

Berikut adalah daftar nama peserta kursus pelatih Lisensi D PSSI Diploma:
1. Abdan Zaidan Idullail (Jakarta Selatan)
2. Ade Setiawan (Kota Depok)
3. Adityawan Ekaputra (Kota Bogor)
4. Adrianto Priyo Sembodo (Jakarta Selatan)
5. Andra Busra (Kabupaten Agam)
6. Arsidi (Kota Depok)
7. Diaz Revasya Yahya (Kota Depok)
8. Dony Kurniawan (Kota Depok)
9. Faza Muhammad Naufal (Kabupaten Bekasi)
10. Hairil Amin (Kota Depok)
11. Johannes Nathan Zakaria (Jakarta Barat)
12. Julius Andreas (Jakarta Barat)
13. Junaedi Adi Putra (Kota Depok)
14. Lukman (Kabupaten Bogor)
15. M. Amin (Kota Depok)
16. Muhammad Ade Des’ Ahad
17. Muhammad Azmie (Kota Depok)
18. Munadi (Kabupaten Bekasi)
19. Rafi Hamdani (Kota Depok)
20. Saepulloh (Kota Depok)
21. Sapta Sudiana (Kota Depok)
22. Sopian Hadi (Kota Depok)
23. Syafrozi Akbar (Tangerang Selatan)
24. Tresna Resphati Octorizky (Kota Bekasi)
25. Yuwana Wira Yumna (Jakarta Barat)

Pos terkait