TERAKREDITASI PARIPURNA, UPTD PUSKESMAS SIMEULUE BARAT GELAR SANTUNAN YATIM

REDAKSI JAKARTA – UPTD Puskesmas Simeulue Barat menyelenggarakan kegiatan santunan kepada anak yatim sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan RI. Acara yang berlangsung di Sibigo ini dihadiri oleh seluruh staf puskesmas, serta sejumlah pejabat setempat.

Ketua Pelaksana, Arta Yunasmi, A.Md.Kep, dalam keterangannya kepada Redaksi Jakarta menyampaikan, “Alhamdulillah, penyantunan kepada anak yatim ini merupakan bentuk rasa syukur kami. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan antusiasme tinggi dari seluruh staf Puskesmas Simeulue Barat. Semoga apa yang telah kami berikan menjadi tambahan amal ibadah kita di akhirat kelak,” ujarnya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, acara ini juga dirangkaikan dengan perpisahan beberapa staf Puskesmas Simeulue Barat yang sudah purna tugas dan beberapa yang pindah tugas ke instansi lain.

“Saya atas nama ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua staf UPTD Puskesmas Simeulue Barat atas kerjasama yang baik, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar,” pungkas Arta.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Puskesmas Simeulue Barat, Sri Mulyana, TS, A.Md.Keb, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini adalah wujud rasa syukur dan kebahagiaan yang ingin dibagikan kepada anak-anak yatim atas keberhasilan meraih akreditasi paripurna.

“Hal ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh staf PKM dan juga berkat arahan, bimbingan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, serta dukungan dari Camat dan seluruh unsur muspika serta lintas sektor lainnya,” jelas Sri Mulyana.

Sri Mulyana juga menambahkan bahwa pencapaian akreditasi paripurna merupakan bentuk pengakuan dari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI atas pemenuhan standar yang ditetapkan.

“Ini merupakan tantangan bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Simeulue Barat,” tegasnya.

Terakhir, Sri Mulyana menyampaikan terima kasih kepada staf yang sudah purna dan pindah tugas atas kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan kepada UPTD Puskesmas Simeulue Barat. “Semoga menjadi amal ibadah. Aamiin,” tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Simeulue Barat, unsur Muspika, serta seluruh staf UPTD Puskesmas Simeulue Barat.

Pos terkait