Ketua Munas Leppami PB HMI Apresiasi Kepemimpinan Pj. Gubernur Sulbar dalam Mempertahankan Kualitas Udara Bersih

Husnul Kayyum.

REDAKSI JAKARTA – Ketua Pelaksana Munas ke-4 Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (Bakornas Leppami) PB HMI, Husnul Kayyum, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, dalam memimpin Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Husnul menyatakan bahwa masyarakat sangat merasakan langkah-langkah konkret yang dilakukan oleh Bahtiar, terutama dalam kebijakan terkait lingkungan hidup.

“Di bawah kepemimpinan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, Sulbar tetap mempertahankan peringkat pertama dalam kualitas udara bersih di Indonesia selama dua tahun berturut-turut. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi,” ungkap Husnul Kayyum dalam keterangan tertulisnya.

Husnul juga menambahkan bahwa kehadiran Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si sebagai Pj. Gubernur Sulbar merupakan berkah bagi masyarakat Sulawesi Barat yang berpenduduk 1,6 juta jiwa.

Bacaan Lainnya

“Tata kelola pemerintahan yang sadar akan pentingnya lingkungan hidup dan pengembangan destinasi wisata seperti Pulau Karampuang membuat saya bangga sebagai orang Sulbar. Keindahan bawah laut Pulau Karampuang adalah salah satu kebanggaan kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Husnul Kayyum menilai bahwa sejak kepemimpinan Dr. Bahtiar, semangat, disiplin, dan rasa gotong royong masyarakat terhadap lingkungan semakin menyala.

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi semua ASN akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan hidup serta memajukan destinasi wisata. Dorongan kuat Pj. Gubernur untuk terus berbenah dan beradaptasi dengan semangat perubahan lingkungan semakin terasa di lingkup pemerintahan Sulbar,” ujarnya.

Menurut Husnul, Piagam Penghargaan dari Pemerintah Pusat atas kinerja Pj. Gubernur Sulawesi Barat adalah bukti kerja nyata yang dilakukan oleh Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si.

“Sebagai Ketua Pelaksana Munas ke-4 Bakornas Leppami PB HMI, saya bangga kampung halaman saya mendapatkan penghargaan dari pusat. Dari begitu banyak kota di Indonesia, Mamuju kembali terpilih sebagai kota dengan kualitas udara terbersih di Indonesia,” tegasnya.

Husnul Kayyum mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur yang telah berhasil melakukan langkah-langkah konkret serta terobosan untuk mendorong Sulawesi Barat memiliki daya saing di masa depan.

“Saya optimis Sulbar akan memiliki destinasi pariwisata terbaik di Indonesia. Meskipun demikian, jika ada yang ingin menilai dari perspektif berbeda, tentu kita harus menghormati,” pungkasnya. (**)

Pos terkait