Sandiaga Uno Bilang Lebih Percaya Diri Maju pada Pilkada Jakarta Ketimbang Jabar

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

REDAKSI JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengindikasikan dia lebih percaya diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta ketimbang Jawa Barat (Jabar).

Sedikitnya ada dua partai politik yang mengusulkan Sandiaga maju di Jabar.

”Kalau DKI (Jakarta) saya jauh lebih kenal karena pernah mengikuti pilkada dan menjabat sebagai wakil gubernur, tapi belum ada penugasan (untuk maju) di DKI, jadi sabar dulu menunggu penugasan,” kata Sandiaga seperti dilansir dari Antara.

Terkait dengan namanya yang didorong oleh PKB dan PPP untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, Sandiaga mengatakan, perlu kerja keras karena Jawa Barat merupakan provinsi yang terbesar di Indonesia dari jumlah penduduk.

Bacaan Lainnya

”Jabar ini provinsi terbesar dan perlu kerja keras betul. Dan incumbent sendiri memiliki rekaman jejak yang baik, dan hasil berbagai survei menunjukkan incumbent sangat kuat dan diunggulkan di sini. Saya sendiri sebagai kader belum ada penugasan dari partai, termasuk untuk Jabar,” ujar Sandiaga.

Dengan belum adanya penugasan dari PPP, Sandiaga menyebut, saat ini fokus pada tugas di kementerian selama tiga bulan ini untuk mempersiapkan penggantinya.

”Selama tiga bulan terakhir ini, kami harus menyiapkan kementerian untuk pengganti saya. Kita harus fokus menyelesaikan beberapa tugas dan menyiapkan tongkat estafet,” tutur Sandiaga.

Meski demikian, Sandiaga mengharapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang direncanakan berlangsung pada 27 November, terutama di Jabar berjalan lancar dan aman.

”Untuk keterlibatan tentu partai yang memutuskan dan harus betul-betul dipertimbangkan karena Jabar adalah provinsi yang besar, sangat luas dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia. Di samping itu kita harapkan semua pilkada berjalan lancar terlebih Jabar itu barometer,” papar Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno santer dikabarkan akan meramaikan pesaing pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. Selain Sandi, nama-nama beken yang sudah muncul, seperti Ridwan Kamil dari Partai Golkar), Dedi Mulyadi (Partai Gerindra), Ono Surono (PDIP), dan Ilham Habibie.

Pos terkait