Peringati Hari Anak Nasional 2024, PD AMPG Jakarta Pusat Luncurkan ‘Duta Anak AMPG Jakpus’ untuk Keselamatan Lalu Lintas

Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Jakarta Pusat bersama Unit Kamsel Polres Jakarta Pusat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang berlangsung di Aula Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

REDAKSI JAKARTA – Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Jakarta Pusat, berkolaborasi dengan Unit Kamsel Polres Jakarta Pusat, merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dengan acara bertajuk “Petualangan Keselamatan Lalu Lintas”. Pada Kamis (25/07).

Acara ini diadakan di Aula Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang hak anak, pemberdayaan, dan kesejahteraan anak, serta pentingnya advokasi dan aksi nyata dalam melindungi anak-anak.

Ketua AMPG Jakarta Pusat, Jaya Purnama, menjelaskan bahwa generasi muda adalah pilar masa depan bangsa.

“Dengan semangat hari ini, kami bersama Unit Kamsel Polres Jakarta Pusat sebagai Polisi Sahabat Anak mengajak anak-anak untuk memahami pentingnya keselamatan lalu lintas sejak dini. Kami berharap mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa kesadaran akan keselamatan di jalan raya,” ujar Jaya Purnama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada anak-anak terhadap disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Ketua Panitia Pelaksana, Teguh Nuryanto, menekankan pentingnya memberikan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas kepada anak-anak sejak dini untuk melindungi mereka dan membangun kebiasaan baik yang berkelanjutan.

Sebagai bagian dari upaya ini, PD AMPG Jakarta Pusat meluncurkan program “Duta Anak AMPG Jakarta Pusat”. Program ini diinisiasi sebagai bentuk sinergi dengan program “Polisi Sahabat Anak”, yang bertujuan untuk mendampingi dan mengedukasi anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Ketua Panitia Pengarah acara, Yessicallista A B Tambunan, menambahkan, “Kami memahami bahwa anak-anak adalah calon penerus bangsa, dan kami berusaha memberikan contoh terbaik sejak dini. Dengan membentuk ‘Duta Anak AMPG Jakpus’, kami berharap dapat lebih efektif dalam mengedukasi anak-anak tentang pentingnya keselamatan di jalan”, terang Yessicallista A B Tambunan.

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dan organisasi lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi mereka.(*)

Pos terkait