Rakyat Miskin Kota Desak Jokowi Segera Rombak Kabinet, Tuntut Agus Gumiwang Jadi Menko Ekonomi

Foto ilustrasi Antaranews

Redaksi Jakarta, 7 Agustus 2024– Ribuan warga miskin kota menggelar aksi damai di depan Gedung Kementerian Perindustrian, Rabu (7/8). Mereka mendesak Presiden Joko Widodo segera merombak kabinet, khususnya mengganti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Agus Gumiwang.

Dalam aksi tersebut, demonstran menyoroti berbagai masalah ekonomi yang semakin memperburuk kehidupan rakyat, termasuk kenaikan harga barang, tingginya angka pengangguran, melemahnya nilai rupiah, dan masuknya 26 ribu kontainer barang impor ilegal yang kian membebani masyarakat.

“Presiden Joko Widodo harus segera mengganti menteri ekonomi saat ini karena kesemrawutan dan lemahnya perekonomian Indonesia,” ujar koordinator aksi. “Orang sekarang sangat susah, sampai mahasiswa pun harus pinjam online untuk bayar kuliah. Ekonomi kacau balau. Kami berharap Presiden segera mengambil sikap dan tindakan dengan merombak kabinet dan mengganti Menkoekonomi.”

Para demonstran percaya bahwa Agus Gumiwang memiliki kemampuan yang diperlukan untuk memulihkan kondisi ekonomi dan membawa Indonesia keluar dari keterpurukan. Mereka berharap tuntutan ini segera direalisasikan mengingat situasi ekonomi rakyat yang berada di titik nadir.

Bacaan Lainnya

“Kami membutuhkan sosok yang lebih paham terkait perekonomian demi menyelamatkan Indonesia,” tambah salah satu peserta aksi.

Aksi damai ini mencerminkan keprihatinan mendalam masyarakat terhadap kondisi ekonomi dan harapan mereka akan perubahan yang lebih baik di bawah kepemimpinan baru di bidang ekonomi.

Pos terkait