DPN LKPHI Ajak Masyarakat Kawal Dan Percayakan Kapolri Selesaikan Kasus Vina Cirebon

Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marasabessy.

REDAKSI JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) mendukung langkah Kapolri untuk segera menuntaskan kasus Vina di Cirebon.

Kasus pembunuhan yang terjadi pada 2016 silam itu, masih menyisahkan sejumlah tanda tanya, baik dari proses penegakan hukum hingga salah tangkap.

“Kami percaya, dengan adanya atensi dan arahan tegas Pak Kapolri, kasus ini akan segera terungkap”. Kata Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif DPN LKPHI.

Pengungkapan kasus vina menjadi penting untuk mencegah adanya presepsi negatif publik terhadap institusi Polri. Sebab kasus ini telah menjadi perhatian nasional.

Bacaan Lainnya

“Mari sama-sama kita percayakan kepada Bareskrim Polri untuk menyelesaikan kasus tersebut”

Ia meminta agar Kapolri untuk menindak tegas siapa saja yang terlibat, sekalipun otak terduga pelaku berasal dari institusi Polri. Ismail juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk ikut mengawal proses penegakan hukum kasus tersebut, dan berharap publik dapat memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

Bukti dan komitmen Kapolri dalam penyelesaian kasus Vina Cirebon telah di perlihatkan dimana Propam, Itwasun dan Bareskrim Polri telah turut andil menyelesaikan kasus tersebut.

“Kami meyakini Polri dapat bekerja transparan. Mari kita kawal dan percayakan sepenuhnya kepada aparat kepolisian”. Tutur Ismail.

Pos terkait