Anggota Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat Membuka Resmi Talent Hunting Kedua Yang Digelar Oleh Panwaslu Kecamatan Menteng

Jakarta, – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Menteng gelar talent hunting dalam rangka sosialisasi perekrutan pengawas tempat pemungutan suara (TPS) yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan pegangsaan, senin (23/09/2024).

Talent hunting pertama diadakan pada minggu 22/09/2024 di aula kelurahan kebon sirih dan talent hunting kedua diadakan pada senin 23/09/2024 di aula kelurahan pegangsaan yang dibuka resmi oleh anggota bawaslu kota administrasi jakarta pusat yakni bapak Wahidin.

Anggota Panwaslu Kecamatan Menteng, Muh Amirullah Hijrian menyampaikan kepada reporter, Substansi daripada talent hunting ini selain ajang silaturahmi sesama warga adalah sebagai sosialisasi pengawasan partisipatif dan informasi mengenai perekrutan pengawas TPS di wilayah kelurahan sekecamatan Menteng.

Adapun unsur yang terundang yakni lurah kelurahan pegangsaan, tokoh masyarakat kelurahan pegangsaan dan cikini, pengurus rt wilayah kelurahan pegangsaan dan cikini, kader posyandu dasawisma jumantik kelurahan pegangsaan, serikat mahasiswa muslimin, LMK cikini, fkdm cikini, PKK cikini dan karang taruna cikini.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Wahidin menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan agar proses demokrasi di jakarta berjalan demokratis, tertib, aman dan sesuai aturan yang berlaku.

“Hari ini kita akan dihadapkan dengan penetapan dan pemberian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur daerah khusus jakarta kemudian ditanggal 25 nya akan mulai tahapan kampanye,” ungkap Wahidin

“Kita juga dihadapkan dengan adanya isu gerakan coblos semua paslon, dan seharusnya sebagai calon pengawas tps, ppl serta panwaslu kecamatan maupun masyarakat jangan ikut-ikutan gerakan itu. Ada baiknya kita harus sosialisasikan ke masyarakat agar proses demokrasi di jakarta ini berjalan dengan baik sebagai sarana kedaulatan rakyat dan sesuai aturan yang berlaku.” kata anggota bawaslu kota administrasi jakarta pusat, Wahidin pada saat sambutan serta membuka resmi talent hunting, Senin (23/09/2024). Lebih lanjutnya talent hunting ketiga akan dilaksanakan rabu depan.

Pos terkait