Deklarasi Dukungan, Sobat Mas Pram dan Bang Doel Gandeng 40 Organ Pendukung

Jakarta – Rumah Pemenangan Sobat Bang Doel di daerah Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selaran menggelar dekrasasi wadah perjuangan taktis yang bernamakan Sobat Mas Pras dan Bang Doel. Pada acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dari beberapa daerah Jakarta, tokoh Betawi, pemuda dan mahasiswa, Senin (23/9/24).

Sejak berdiri pada 9 September 2024, sudah terhitung empat puluh organisai yang telah bergabung dalam Sobat Mas Pram dan Bang Doel, dan siap memenangkan pasangan calon no 3 tersebut untuk memimpin Daerah Khusus Jakarta dalam lima tahun mendatang.

Ketua Sobat Mas Pram dan Bang Doel, Azis Khafia yang akrab disapa Bang Azis sangat mengapresiasi antusiasme warga Jakarta untuk memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub Pramono Anung-Rano Karno. Azis menilai bahwa Mas Pram dan Bang Doel memiliki daya tarik yang kuat bagi warga Jakarta.

“Mas Pram dan Bang Doel memiliki magnet tersendiri buat warga Jakarta. Keduanya adalah pasangan yang saling menguatkan dalam memimpin Jakarta kedepan lebih baik,” ungkap Azis yang merupakan mantan Senator Jakarta periode 2014-2019 itu.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui keduanya memiliki pengalaman pemerintahan yang sangat baik. Keduanya pernah sebagai eksekutif maupun legislatif, baik secara nasional maupun lokal.

“Terkait pengalaman politik dalam memimpin suatu daerah, mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi Bang Doel yang sudah dikenal oleh seluruh Rakyat Indonesia sejak suksesnya film “Si Doel Anak Sekolah” yang mengangkat Budaya Betawi dapat dikenal oleh seluruh nusantara dan dikagumi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta,” ujarnya.

Berdasarkan pengalaman tersebut yang didukung oleh popularitas putra lokal atau anak Betawi (Bang Doel), Sobat Mas Pram dan Bang Doel tidak akan kesulitan dalam melakukan kerja-kerja politik untuk kembali mengingatkan memori masyarakat Jakarta atas kedua sosok tersebut, khususnya Bang Doel yang sangat digandrungi kaum ibu pada tahun 90an melalui filmnya.

“Kami akan melakukan kerja-kerja politik untuk memperkenalkan pasangan Mas Pram dan Bang Doel kepada warga Jakarta baik melalui door to door, program podcast, menyampaikan gagasan-gagasan dari mereka untuk membangun Jakarta lebih maju, dan masih banyak lagi. Intinya dengan Jakarta berubah menjadi daerah khusus, sudah saatnya kita memberikan kesempatan bagi putra daerah (keturunan Betawi) dapat memimpin Jakarta, dan itu melekat pada pasangan Mas Pram dan Bang Doel,” tegasnya.

Sobat Mas Pram & Bang Doel telah memiliki agenda dalam waktu dekat untuk menyapa warga Jakarta secara langsung sehingga dapat berentuhan dan menyerap aspirasi dari warga Jakarta yang mayoritas dihuni oleh orang Betawi dan suku Jawa.

Berdasarkan pengalamannya saat menjadi Senator Jakarta (Azis) yang dikenal sebagai intelektual muda Betawi yang aktif di Bamus Betawi, dirinya memiliki optimis tinggi dapat memenangkan pasangan Mas Pram dan Bang Doel. Baginya kedua tokoh tersebut memiliki gagasan sangat baik yang dituangkan dalam visi misi pembangunan Jakarta.

“Gagasan yang ditungkan dalam visi misi Mas Pram dan Bang Doel untuk membangun Jakarta kedepannya sangat solutif dan menyentuh masyarakat langsung hingga bisa dirasakan oleh warga, baik kalangan akar rumput maupun kalangan atas. Tentu itu semua untuk Jakarta yang lebih maju sebagai kota global dan pusat perekonomian,” tururnya saat di wawancarai usai kegiatan.

Hadir pula dalam deklarasi tersebut Akhmad Muqowam (Dewan Pakar Timses Mas Pram dan Bang Doel), Dedi Syukur (Tokoh Betawi Tenabang), Minan Efendi (Tokoh Betawi Pasar Minggu), Perwakilan dari Partai Ummat dan Hanura, serta ketua-ketua dari 40 organ pendukung lainnya.

Pos terkait